RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Selasa, 18 Mei 2021 - 20:22 WIB

Tracing, Tes Swab Antigen dan Pasang Stiker Isoman Kepada Warga yang Kembali Mudik Lebaran

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodim 0505/Jakarta timur – Babinsa Koramil 08/Duren sawit bersama empat pilar Muspika Kecamatan Duren sawit, Melalui tiap-tiap Kelurahan melaksanakan tracing, Tes Swab Antigen dan pemasangan stiker kepada warga masyarakat yang pulang mudik lebaran setelah menjalani tes swab antigen untuk melakukan Isolasi mandiri dengan waktu yang sudah ditentukan oleh petugas Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa, Selasa (18/05/2021).

Peltu Susrikin dan Sertu Sujono bersama Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita SSTP MM menghimbau warga yang baru kembali dari mudik lebaran untuk melakukan tes swab antigen secara gratis di tiga tempat lokasi yang sudah disediakan yaitu di Polsek Duren sawit dan KTJ Cakra Pondok Bambu dan Puskesmas Kecamatan Duren sawit.

Baca Juga :  Gelar Patroli Malam Tiga Pilar Kecamatan Cilincing, Bati Tuud Pimpin dan Atur Strategi Patroli

Kegiatan yang didasari Kepgub DKI Jakarta Kepgub 569; tahun 2021 tanggal 4 Mei 2021 ini guna untuk mencegah terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 yang disinyalir berasal dari para pemudik yang baru kembali ke Jakarta.

“Pelaksanaan Swab antigen ini diberikan secara gratis dan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan Duren Sawit.

Baca Juga :  Razia Garlantas Sat Lantas Polres Minsel Disiplinkan Warga Pelanggar Prokes

Selain itu, pemberian swab antigen ini dilakukan secara koperatif dengan tujuan supaya warga dapat terbebas dari penyebaran Covid-19 juga untuk mendukung program pemerintah terkait pencegahan penularan penyebaran Covid .

Lurah Pondok Kelapa menambahkan, bersama tiga pilar Kelurahan , Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP dan FKDM pihaknya berkomitmen dalam memerangi penyebaran virus Corona disease Covid 19 di wilayah Pondok Kelapa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Pondok Kelapa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol-PP, FKDM dan Petugas Kesehatan Kecamatan Duren sawit.

Syarip H/red

*Sumber Kodim 0505/JT*

Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Jangan Anggap Remeh Covid-19, Babinsa Koramil 01/Kranji Imbau Prokes Kepada Warga

Nusantara

On The Job Training (OJT) Taruna Akmil di Yonif Para Raider 330 Kostrad

Nusantara

Peringati Detik -Detik Proklamasi RI, TNI di Kota Jayapura Bagikan Masker Merah Putih Kepada Warga

Nusantara

Army Go To School Koramil 02/Pondok Gede Sambangi SMAN 5 Kota Bekasi

Nusantara

Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Gelar Serbuan Vaksinasi di Gedung PMS Surakarta

Nusantara

Pangdam Jaya Resmikan Honbu Dojo INKAI di Kompleks Perumahan Angkatan Darat Jenderal Urip Sumohajo

Nusantara

176 Tenaga Kesehatan Tiba di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Berita Sumatera

Walikota Gunungsitoli serahkan Sertifikat Tanah dan Bangunan Hibah kepada Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut