RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 28 April 2021 - 19:37 WIB

Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Jatikarya Bersama Tiga Pilar Lakukan PPKM Skala Mikro

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya – Kota Bekasi. Serka Wahyu Babinsa Jatikarya Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi bersama Unsur tiga pilar melakukan PPKM Mikro sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diarea Perumahan Citra Green, Rt.02/11, Kel Jatikarya, Kec.Jatisampurna, Kota Bekasi. Jawa barat. Rabu (28/04/2021).

Kegiatan PPKM Skala Mikro ini menindaklanjuti intruksi menteri dalam negeri (Kemendagri) nomor 4 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan peraturan walikota Bekasi nomor 5 tahun 2021 tentang PPKM kota Bekasi. Beberapa hal yang dilakukan dalam pelaksanaan PPKM Mikro tersebut diantaranya Woro-woro menghimbau agar warga selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5, Membagikan Masker kepada warga yang melintas.

Baca Juga :  Pangdam Jaya dan Ketua Persit KCK PD Jaya Berikan Takjil Kepada Masyarakat

Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag., M.M., mengharapkan kepada seluruh ketua RT dan RW untuk ikut membantu / mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanaakan protokol kesehatan.

Dijelaskan oleh Danramil, “Sekarang ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dirasa kurang cukup dengan hanya memperhatikan 3M saja, mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan yang terakhir membatasi mobilitas dan juga interaksi”. ucap Danramil.

Danramil menambahkan, jajaran Koramil 02/Pondok Gede bersama tiga Pilar akan terus melaksanakan PPKM mikro ke wilayah kelurahan yang masuk kedalam zona merah maupun zona kuning dan zona orange.

Baca Juga :  Tari Gambyong dan Tari Jurit Ngampil Pukau Personel U.S.Army dan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Namun yang utama kita fokuskan dulu ke wilayah yang zona merah. Dan juga telah didirikan posko penanganan covid-19 di tiap-tiap kelurahan se-kecamatan Jatisampurna. Terang Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.M.M.

Turut hadir dan mendukung kegiatan tersebut diantaranya, Bimaspol Ipda Bambang, Babinsa Jatikarya Serka Wahyu, para Staf Kelurahan Jatikarya, Sekel Jatikarya Asn Abdul Muis, Kasi kesos Jatikarya Ibu Atik dan Angota Dishub kec.jatisampurna (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Syarip H/red

Berita ini 293 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

SYUKURAN TERPILIH NYA SYARIF SAID IBRAHIM ALQADRIE MENJADI KEPALA DESA SUI.KAKAP PERIODE 2021-2027.

Nusantara

Yonif Raider 303 Kostrad Sosialisasikan Pengenalan TNI dan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 16 Garut

Nusantara

Batalyon Armed 10 Kostrad Gelar Apel Kesiapan Latma Garuda Shield di Puslatpur Baturaja

Nusantara

SERBUAN VAKSINASI COVID – 19 DI GELAR KORAMIL 01/JATINEGARA BERSAMA KESDAM JAYA DI SMPN 25 CIPINANG MUARA

Headline

*Dirkumad berkunjung ke Kumdam XIV/Hasanuddin, Ada apa?*

Nusantara

Komandan Batalyon Infanteri Raider 755 Kostrad Sambut Personel Usai Latihan Pembentukan Raider

Headline

Operasi Yustisi Polsek Galesong Selatan, Tegur Warga Dengan Humanis 

Headline

Sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi, Polisi Militer Tekankan Disiplin Prajurit Dan Hindari Pelanggaran