RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 28 April 2021 - 19:37 WIB

Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19, Babinsa Jatikarya Bersama Tiga Pilar Lakukan PPKM Skala Mikro

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya – Kota Bekasi. Serka Wahyu Babinsa Jatikarya Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi bersama Unsur tiga pilar melakukan PPKM Mikro sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diarea Perumahan Citra Green, Rt.02/11, Kel Jatikarya, Kec.Jatisampurna, Kota Bekasi. Jawa barat. Rabu (28/04/2021).

Kegiatan PPKM Skala Mikro ini menindaklanjuti intruksi menteri dalam negeri (Kemendagri) nomor 4 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan peraturan walikota Bekasi nomor 5 tahun 2021 tentang PPKM kota Bekasi. Beberapa hal yang dilakukan dalam pelaksanaan PPKM Mikro tersebut diantaranya Woro-woro menghimbau agar warga selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5, Membagikan Masker kepada warga yang melintas.

Baca Juga :  Pangdam Jaya dan Ketua Persit KCK PD Jaya Berikan Takjil Kepada Masyarakat

Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag., M.M., mengharapkan kepada seluruh ketua RT dan RW untuk ikut membantu / mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanaakan protokol kesehatan.

Dijelaskan oleh Danramil, “Sekarang ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dirasa kurang cukup dengan hanya memperhatikan 3M saja, mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan yang terakhir membatasi mobilitas dan juga interaksi”. ucap Danramil.

Danramil menambahkan, jajaran Koramil 02/Pondok Gede bersama tiga Pilar akan terus melaksanakan PPKM mikro ke wilayah kelurahan yang masuk kedalam zona merah maupun zona kuning dan zona orange.

Baca Juga :  Tari Gambyong dan Tari Jurit Ngampil Pukau Personel U.S.Army dan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Namun yang utama kita fokuskan dulu ke wilayah yang zona merah. Dan juga telah didirikan posko penanganan covid-19 di tiap-tiap kelurahan se-kecamatan Jatisampurna. Terang Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.M.M.

Turut hadir dan mendukung kegiatan tersebut diantaranya, Bimaspol Ipda Bambang, Babinsa Jatikarya Serka Wahyu, para Staf Kelurahan Jatikarya, Sekel Jatikarya Asn Abdul Muis, Kasi kesos Jatikarya Ibu Atik dan Angota Dishub kec.jatisampurna (Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Syarip H/red

Berita ini 288 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Perketat Protokol kesehatan, Linmas Kelurahan Bara Baraya Utara bersama satgas RAIKA melaksanakan PPKM Mikro level 4 di wilayah kecamatan Makassar.

Headline

Personil Polres Takalar Kawal Ketat Pendistribusian Kotak Suara Pilkada Serentak

Nusantara

TNI AL Gelar Latihan Operasi Penanggulangan Bencana Di Banten

Nusantara

Dandim 0502/JU Hadiri Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus Gugus Darma Sewagati Adika Kwarcab Jakarta Utara

Nasional

TOLAK PINDAH IBUKOTA

Nusantara

TNI Mulai Gelar Patroli Protokol Kesehatan di Fasum Imbas Naiknya Kasus Covid-19 di Ibukota

Headline

Babinsa Jakasampurna Bersama Tiga Pilar Berikan Imbauan Prokes Dan PPKM Pada Warga Di Bulan Suci Ramadhan

Nusantara

Babinsa Jatiraden Terjun Ke Lapangan Bantu Warga Perbaiki Saluran Air