Home / Nusantara

Senin, 22 November 2021 - 12:36 WIB

Yonif Raider 509 Kostrad Latihan Menembak Senjata Kelompok Lintas Lengkung dan Penembak Runduk

Sriwijayatoday.com Jakarta. Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas lengkung dan penembak runduk selama tiga hari di Pandanwangi.

Hal itu disampaikan Komandan Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. di Markas Batalyon Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Senin (22/11/2021).

Sebelum melaksanakan latihan yang sebenarnya (menembak basah), prajurit terlebih dahulu melaksanakan latihan eksersisi di lapangan Mayonif Raider 509 Kostrad.

Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. mengatakan bahwa, latihan menembak senjata bantuan ini merupakan latihan dalam rangka memelihara kemampuan prajurit sebagai awak yang bersenjatakan khusus, diantaranya Mortir 81 Tampela, Mortir 60 Long Range dan Mortir 60 Komando.

“Dengan adanya latihan seperti ini diharapkan para prajurit bisa lebih terlatih dan menguasai materi dengan baik, serta memahami setiap langkah demi langkah dan tahapan demi tahapan dalam proses menembak menggunakan senjata Lintas Lengkung, termasuk bagaimana cara mengatasi apabila ada gangguan pada pucuk,” ujar Danyon.

Selain latihan Senjata Bantuan Lintas Lengkung, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad juga berlatih Senjata Penembak Runduk, yaitu Senjata Steyr SSG 69 dan Senjata AX – 308.

Kemampuan dalam mengoperasikan serta menembak Senjata Bantuan Lintas lengkung mutlak harus dikuasai oleh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang mengawaki senjata tersebut, karena senjata ini merupakan pendukung dalam membantu pergerakan pasukan serta senjata pamungkas baik dalam operasi pertahanan, maupun serangan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Bina Karier Prajurit, Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Acara Korps Raport Warga Pindah Satuan

Nusantara

Penyekatan PPKM Darurat Gabungan Muspika Empat Pilar Kelapa Gading

Nusantara

Bantu Distribusikan Bantuan Tunai BTPKLW-TNI, Kodim 0507/Bekasi Siapkan Waktu Sampai Dengan Akhir Oktober

Nusantara

Serah Terima Jabatan Komandan Kompi dan Perwira Staf Batalyon Kavaleri 1 Kostrad

Nusantara

Yonbekang 2 Kostrad Melaksanakan Tradisi Korp Raport Pindah Satuan

Nusantara

Danramil 03/Teluk Pucung Sebar Babinsa Untuk Gencarkan PPKM Mikro dan Pembagian Masker

Nusantara

Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Prajurit Batalyon Mandala Yudha Untuk Rakyat

Nusantara

Batalyon Arhanud 1 Kostrad Laksanakan Uji Siap TempurTingkat Baterai Secara Terintegrasi