RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:11 WIB

Zona Merah RW. 03 Ciracas, Satu RW di Tes Swab PCR

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodim 0505/Jakarta timur – Pengawasan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama empat pilar terhadap Satu keluarga yang terpapar Covid – 19, satu RW. 03

menjalani test swab PCR guna mendeteksi penularan covid tersebut diwilayah RT. 06 / 03 Kelurahan Ciracas Kecamatan Ciracas, Rabu (19/05/2021).

Babinsa Peltu Sukimin. Bhabinkamtibmas Aiptu Agus DH bersama empat pilar mengecek 340 orang warga dengan melakukan pemeriksaan tes swab PCR, pada awal pelaksanaan tracing kasus satu keluarga yang terpapar, sehingga satu RW harus menjalani tes Covid-19.

Baca Juga :  Kinerja Polres Aceh Timur Tahun 2021, Ini Capaiannya

Dari target penelusuran kepada 340 orang warga yang menjadi kontak erat dengan satu keluarga yang terpapar covid -19 yang sudah terkonfirmasi sebelumnya.

Hal ini membuat petugas tracing Puskesmas Ciracas dengan dibantu empat pilar dengan jemput bola” dengan mendatangi warga untuk menjalani tes swab pcr secara keseluruhan satu RW.

“Test PCR satu Rw ini dilakukan lantaran satu keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 dan sambil menunggu hasilnya satu kampung dinyatakan Zona merah.

Baca Juga :  Yonif Para Raider 503 Kostrad Ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pelaksanaan PPKM Darurat di Wilayah Jawa Timur

Untuk mencegah penularannya menyebar keluar wilayah RW. 03, satu lingkungan RW. 03 Kelurahan Ciracas yang menjadi zona merah, kini dilakukan pembatasan akses keluar-masuk RW tersebut.

“Untuk logistik, warga yang terkonfirmasi positif disuplai oleh pihak RT/RW dan Kelurahan Ciracas dengan upaya yang sudah dilakukan secara maksimal.

Hadir dalam pengawasan 340 orang warga yang melakukan tes swab pcr, Lurah Ciracas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol -PP, LMK, FKDM dan Perangkat RT/RW. tukasnya.

*Sumber Kodim 0505/JT*

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Danramil 01/TS Hadiri Kegiatan Sembahyang Tri Suci Waisak di Vihara Avalokitesvara

Nusantara

Dinas PPAPP, Puskesmas Duren Sawit Bersama Kodim 0505/JT Grebek Stunting

Nusantara

Yonif R 514 Kostrad Gelar Sabadha Fun Run 2021

Nusantara

PPKM Mikro di Labrak, Dua Cafe Ini Beroperasi Hingga Subuh, FWJ Minta Ditutup

Nusantara

Sambut HUT ke-76 RI, Satgas Yonarmed 6 Kostrad Persiapkan Tim Paskibra

Nusantara

Kowad Sekaligus Anggota Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 754 Cabang XXXII Koorcab Divif 3 PG Kostrad Raih Medali Perak Judo PON XX Papua

Nusantara

Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres Investasi Industri Miras

Nusantara

Dandim 0507/Bekasi Ikuti Acara Pendistribusian Bantuan Serbuan Teritorial Baksos TNI