RajaBackLink.com

Home / Headline

Jumat, 10 Mei 2024 - 10:41 WIB

Gerak cepat Kodim 1404/Pinrang dan Polres Pinrang Bantu Masyarakat Bersihkan Material Banjir

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM//PINRANGSULSEL, Pasca bencana banjir yang terjadi di Kampung Baruppu Dusun Bamba Loka Desa Kaseralau Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2024 sekitar pukul 16.00 sampai 20.30 wita. personel Koramil-05/Patampanua Kodim 1404/Pinrang dan Polres Pinrang bersinergi membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti darurat bencana hidrometeorologi, melakukan pembersihan material lumpur dan sampah yang menutupi jalanan, Kamis (09/05/2024).

Danramil-05/Patampanua Kapten Inf Abdul Muin mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat agar dapat mempercepat proses pembersihan material banjir yang diakibatkan oleh banjir yang terjadi sehari sebelumnya.

Baca Juga :  Pohon Tumbang di Blang Panyang, Personel Polsek Muara Satu Datangi TKP 

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan rangkaian kegiatan tadi malam yang kami lakukan yaitu mendatangi lokasi yang mengalami banjir yang menyebabkan jalanan tertutupi lumpur dan bebatuan, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dari Koramil, Polres dan masyarakat material yang menumpuk di jalanan bisa selesai dibersihkan, sehingga jalanan bisa kembali dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat”, jelas Danramil.

Baca Juga :  Polres Takalar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah 

Lebih lanjut Danramil Kapten Abdul Muin berpesan kepada masyarakat dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir, masyarakat tetap tenang dan terus berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun aparatur setempat, sehingga apabila terjadi hal yang tidak terduga dapat segera diambil tindakan untuk meminimalisir kerugian akibat bencana.

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Beri Rasa Aman Bagi Warga, Patroli Preventif Samapta Polres Takalar di Pasar Pattallassang 

Headline

188 Personil Polres Gowa dan Jajaran Pengamanan Vaksinasi Serentak di 15 Kecamatan Di Gowa

Headline

Jumat Curhat, Kapolsek Somba Opu Dengar Langsung Keluhan Warga masyarakat

Headline

Patroli Perintis Presisi Polres Takalar dalam rangka Cipta Kondisi di Wilayah Kabupaten Takalar 

Headline

Sebelum Sidang Mediasi Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah Kelompok Tani SKS Di PN Pasabar,Muncul Ketegangan Yang Dipicu Kuasa Hukum Penggugat

Headline

Pimpin Apel Upacara Pasukan Ops Zebra Musi 2022, Kapolres Lahat Sampaikan Amanat Kapolda

Headline

Hadiri Safari Ramadhan, Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan Kamtibmas 

Aceh

Soal Sengketa Lahan Zulfadli Oyong Apresiasi Langkah PTPN I