RajaBackLink.com

Home / Headline / Hukum & Kriminal / Nasional

Kamis, 20 Juni 2024 - 03:31 WIB

BREAKING NEWS: Penyidik Kejati Sumsel Segera Periksa Istri Tersangka R (DPO) Perkara Kasus Tindak Pidana Korupsi Di Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin

Dadang Hariansyah - Penulis Berita

Palembang, Sriwijayatoday.com – Kasi Penkum Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari, S.H., M.H. menyatakan penyidik Kejati Sumsel telah mengumpulkan alat bukti atas keterlibatan tersangka R (DPO) dalam perkara dugaan korupsi kegiatan pembuatan dan pengelolaan jaringan instalasi komunikasi informasi lokal desa di Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin tahun anggaran 2019-2023.

Vanny menyebut, Saat ini Penyidik tengah menelusuri satu buah rumah berlantai tiga yang beralamat di perumahan Serasan Damai Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin milik tersangka R (DPO).


Menurut Vanny, Penyidik akan segera memanggil istri tersangka (R) sebagai saksi untuk dimintai keterangan atas informasi rumah yang baru selesai di renovasi pada tahun 2023 lalu itu.

Dokumentasi: Penkum Kejati Sumsel.


Selain itu Vanny mengungkap, Penyidik telah memperoleh bukti atas dugaan keterlibatan tersangka (R) menerima aliran dana dugaan tindak pidana korupsi sebesar tujuh miliar rupiah.

“Indikasinya tengah ditelusuri oleh Penyidik, apakah dana tersebut hanya dinikmati tersangka atau ada masuk ke orang lain,” terang Vanny dalam rilisnya. Rabu, 19 Mei 2024.

Sebanyak tujuh orang saksi telah diperiksa tim penyidik Kejati Sumsel pada Rabu pagi untuk dimintai keterangan atas perkara dugaan tindak pidana korupsi di Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin.


“Ketujuh Orang saksi tersebut ialah, (MT) selaku Operator Siskeudes desa Mangsang, (SU) desa Muara Medak, (EYR) desa Pulau Gading, (NW) desa Bayat Ilir, (TU) desa Medis, (DHS) desa Kali Berau, dan (AW) desa Kepayang. Diperiksa dari Pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kapolres Takalar Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi di Desa BontokassiĀ 

Editor: News Author SumselSumber: https://SRIWIJAYATODAY.COM

Berita ini 213 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Kapolres Aceh Timur Bersama Pj. Bupati Salurkan Bansos Masa Panik Untuk Korban Banjir di Julok

Headline

Polsek Tanjung Bintang Salurkan Bantuan Tunai dari Pemerintah kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung

Headline

Beri Motivasi, Ini Arahan Kapolres Gowa Saat Pimpin ApelĀ 

Headline

Baharkam Polri Gelar Baksos dan Layanan Kesehatan Gratis di Takalar

Headline

*Ceramah di Seminar Aksionomi Sulampa Untuk IKN : Pangdam XIV/Hsn, Transformasi Peradaban Ekonomi Yang Berkeadilan Cocok Untuk Dorong Peningkatan Ekonomi di Wilayah*

Headline

Penyemprotan disinfektan dan Test Rapid Antigen di Kampung Tangguh Binaan Ditsamapta Polda Metro Jaya.Rw.04 kel.Menteng Dalam Tebet Jakarta Selatan
M Rizal Fadillah

Headline

SERET MODI DAN BJP KE PERADILAN PBB

Headline

Personel Jajaran Unit Intelkam Polsek Pemulutan Laksanakan Giat Pemasangan Spanduk Larangan Penimbunan BBM