RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Selasa, 20 April 2021 - 12:13 WIB

Babinsa Jatiasih Bersama Tiga Pilar Ingatkan Pedagang Dan Pembeli Di Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi mengingatkan para pedagang dan pembeli di pasar baru Jatiasih untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Sertu Wito dan Serda A.Yupti terus menekankan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Jatiasih tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus COVID-19.

Seperti yang disampaikan Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto mengatakan, “Kegiatan himbauan prokes ini terus dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Baca Juga :  Yonif Para Raider 502 Kostrad Menggelar Doa Bersama Anak Yatim Piatu

Lanjut Danramil, bahwa sosialisasi dan imbauan ini dilaksanakan secara persuasif dan humanis, dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Danramil juga berharap, agar masyarakat, khususnya pengunjung pasar tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Karena tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif, dan maju di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Terakhir Danramil 04/Jatiasih juga menyampaikan bahwa pelaksanaan komunikasi sosial merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu, juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Baca Juga :  LANTAMAL I PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-114

“Sudah semestinya seorang Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” katanya.

Syarip hidayat/red

(Sumber Pendim 0507/Bekasi)

 

Berita ini 80 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

BERHALA SOEKARNO

Headline

Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Kapolres Gowa Kepada Personil

Nusantara

Pangdam IM Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker RI-2

Nusantara

Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Jam Komandan Pada Penutupan Latihan Pratugas Yonif MR 412 Kostrad

Nusantara

TRAILER FILM BUDI PEKERTI RESMI DI LUNCURKAN

Headline

Cegah Aksi Balap Liar , Polsek Galsel Polres Takalar Tingkatkan Patroli Subuh 

Nusantara

Konferensi Pers Pangkoarmada I Mengenai Perkembangan Hasil Penyelidikan Terhadap MT. W. Blossom

Nusantara

Dandim 0507/Bekasi Bersama 3 Pilar Keliling Laksanakan Woro-Woro Prokes Dan Lakukan Swab PCR Acak Para Pedagang dan Pembeli Di Pasar Baru