RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Jumat, 30 April 2021 - 16:35 WIB

Babinsa Kaliabang Tengah Bantu Pencarian Anak Tenggelam Di Kali

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa sebagai aparatur teritorial dijajaran Koramil selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu siap untuk membantu disaat warga binaan membutuhkan bantuan.

Semua kegiatan yang berada di wilayah binaan hampir tidak terlewatkan oleh Babinsa untuk menghadirinya, seperti disaat malam tadi saat adanya kejadian tenggelamnya dua orang anak di Kali alam Tanggul Jalan Tanggul Rt 09 Rw 06 kel. Kaliabang Tengah Kec.Bekasi Utara Kota Bekasi, Kamis (29/04/2021) malam pukul 19.00 Wib, Serda Samanhudi beserta Serda Priyanto langsung menuju lokasi kejadian setelah mereka mendapatkan laporan dari warga.

Dengan cekatan dan tidak ada rasa lelah meskipun siang hari banyak kegiatan yang sudah dilakukan mereka tetap hadir, tidak kata lelah untuk mereka.

Setelah sampai dilokasi Serda Samanhudi dan Serda Priyanto Babinsa Kaliabang Tengah Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi langsung bergabung dengan para petugas dari Polsek, Tagana, BPBD, Damkar, Relawan, PMI dan Satpol pp yang sudah tiba disana untuk turut membantu pencarian korban.

Baca Juga :  Apresiasi Panglima TNI dan Kapolri  dalam Serbuan vaksinasi dan Baksos Serentak

Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah dalam rilis tertulisnya menyampaikan informasi dari Serda Samanhudi yang berada dilapangan mengatakan, awal kejadian kecelakaan disaat Stevani (13) yang mengendarai Kendaraan Motor jenis matic yamaha seon bersama dua orang yakni Baim (1) dan Bunga Maulinda (11) (Korban meninggal dunia) akan menuju PUP untuk diantar ke rumah orang tuanya di blok AN 13 no 6 Rt 10 Rw11, Kel.Kali abang tengah.

Di tengah perjalnaan tepatnya di Jalan Tanggul menurut saksi sebelum terjatuh di TKP Saksi Beserta korban sudah terjatuh sekali di karenakan Stevani tidak bisa menguasai sepeda motornya karena berat, namun terus dipaksakan kemudian Sampai TKP Stevani dan korban (Baim dan Bunga) kembali terjatuh, untuk Stevani jatuh ke tanah sedang kan baim dan bunga jatuh ke kali dan tenggelam.

Setelah kejadian Stevani meminta tolong kepada warga terdekat dan dibantu warga untuk mencari bunga dan Baim, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pencarian dan ada juga yang melaporkan kepada pihak yang berwajib atas kejadian tersebut.

Baca Juga :  Bagikan Takjil Dan Santunan Anak Yatim Serta Gelar Doa Bersama Untuk Korban Kapal Selam Nanggala 402 Dalam Press Conferense Markas Besar Laskar Merah Putih

Kurang lebih setelah 30 menit dari kejadian Baim diketemukan warga dan langsung diberikan pertolongan dan langsung dibawa ke RS THB Jalan raya Kaliabang Tengah kel.Pejuang Kec. Medan Satria namun tidak tertolong dan meninggal dunia.

Setelah para petugas dari Polsek, Tagana, BPBD, Damkar, Relawan, PMI, Babinsa dan Satpol pp datang langsung melakukan pencarian bunga yang tenggelam di kali, setelah 3 jam pencarian akhirnya diketemukan pada dini hari pukul 00.15 Wib, yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Danramil 03/Teluk Pucung kapten Inf Tomi Abdullah turut memberikan himbauan kepada para orang tua, dengan mengatakan “Saya menghimbau kepada para orang tua agar tidak mengijinkan anaknya yang masih dibawah umur untuk mengendarai sepeda motor, agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan”imbau Danramil.

“Sayangi nyawa mereka jangan sayangi barangnya, karena apabila terjadi kecelakaan yang rugi kita sendiri dan waktu tidak akan bisa diulang kembali”.tutup Danramil.

Syarip H/red

(Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

DPC Partai Demokrat Prabumulih Kunjungi 5 Panti Asuhan

Nusantara

Ketua Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Bagikan Daging Qurban dan Al-Quran Kepada Masyarakat Perbatasan

Headline

Wabup Wisuda 286 Santri TKA/TPA dari 3 Wilayah Kecamatan

Nusantara

Kasdim 0505/JT, Pimpin Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 94

Daerah

Polres Minsel TNI dan Sebagian Masyarakat kerja bakti timbun jalan Boulevard Amurang Pasca Gelombang

Nusantara

Kunjungan Kerja Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad ke Kabupaten Bupati Soppeng

Headline

Koramil 03/Tg.Priok gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Di Pemukiman Padat Penduduk

Headline

Patroli Skala Besar Gabungan TNI-Polri Mengantisipasi Perkembangan Situasi Kamtibmas dan Pandemi Covid-19 di Takalar