RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Jumat, 14 Mei 2021 - 20:53 WIB

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede bersama personil Gabungan lakukan pemeriksaan kenderaan yang melintasi perbatasan

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Serma Supolo, Sertu Maryanto dan Koptu Wahyudi, Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi turut aktif dalam pelaksanaan kegiatan Pos Cek poin Penyekatan Arus Mudik lebaran tahun 2021 perbatasan DKI Jakarta Timur dengan Kota Bekasi di Jalan kalimalang depan pasar sumber arta Bintara Jaya, Kecamatan Jakasampurna, Kota Bekasi, Jumat (14/05/2021).

Dalam kegiatannya penyekatan arus mudik yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Pondok Gede bersama personel Polres Metro Bekasi Kota dan Instansi terkait guna mencegah arus mudik lebaran yang akan melintas masuk ke wilayah Kota Bekasi.

Baca Juga :  Tiga Pilar Kelurahan Kramat Kompak Awasi Prokes dan Keamanan Vaksinasi

“Sasaran rajia tersebut yaitu, warga yang hendak mudik Lebaran ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang melintas ke Kota Bekasi maka Kendaraan bermotor yang dicurigai akan melakukan mudik di hentikan serta di periksa oleh petugas medis dengan mengecek Suhu, penyemprotan Disenfektan, bahkan meminta surat kesehatan Covid-19, dan apabila masyarakat mengabaikan protokol kesehatan selanjutnya akan kita berikan sanksi dengan memutar balik” terang Serma Sri Supolo.

Selain itu, Babinsa Jajaran Kodim 0507/Bekasi itu juga tanpa lelah menyampaikan imbauan penerapan Protokol Kesehatan kepada setiap pelintas.

Baca Juga :  Jalan Poros Nanga Pinoh Menuju Arah Kantor Bupati Melawi Rusak Dan Berlubang Perlu Perhatian Pemda Melawi

Sementara itu, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., melalui Danramil 02/Pondok Gede, Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.MM., menyebutkan, hingga saat ini, pihaknya masih tetap aktif melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya, terus melakukan pendisiplinan kepada masyarakat, khususnya di wilayah teritorial.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat menyadari, bahwa dengan menerapkan protokol kesehatan, maka sebagai langkah mencegah penularan Covid-19,” kata Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.MM.

“Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan, maka akan mampu menekan wabah Covid-19,” pungkasnya.

Syarip H/red

(Sumber kodim 0507/Bekasi)

Berita ini 68 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Sumatera

KAPOLDA KALBAR Diminta Mengusut Tuntas Kekerasan Terhadap Jurnalis

Aceh

Sofyan Ali : Siap Bantu Aceh Percepat Pembangunan Fasilitas Transportasi

Nusantara

Satgas Yonarmed 6 Kostrad Bangun Lonceng Tugu Salib Untuk Gereja di Perbatasan

Nusantara

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Panen Sayur Mayur

Nusantara

Di Bawah Jalan Layang Tol Beca Kayu Babinsa Jaka Sampurna Laksanakan PPKM Mikro

Nusantara

Dorong Semangat Gotong Royong, Babinsa Jatiraden Turut Kerja Bakti Merenovasi Musholla Al-Mutmainnah

Headline

Koramil 03/Beduka Atas Meninggalnya Anggota Mitra Jaya Alm.Gunen S.Utomo

Nusantara

Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim 1628 Terus Gelar Patroli Prokes