RajaBackLink.com

Home / ADV / Advetorial

Sabtu, 23 Desember 2023 - 12:16 WIB

Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Laksanakan Karbak Pembersihan Jalan Bersama Masyarakat 

Sriwijayatoday Banten - Penulis Berita

Serang,”Sriwijayatoday.Com –

 

Menjelang musim penghujan, Sersan Satu Asep Saepudin Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan jalan dari  sampah dan rerumputan, secara bergotong royong bersama pemerintah daerah tingkat desa dan masyarakat, bertempat di Kampung Cilatak Desa Sukadana Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (23/12/2023).

 

Sertu Asep Saepudin disela-sela kegiatannya, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi sampah, agar tidak menjadi tempat bersarangnya berbagai macam penyakit, khususnya tempat berkembangnya nyamuk. Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih, karena jalan ini adalah milik kita bersama.

Baca Juga :  Warga RT 04/09 KOMP. Pemda Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW,144.H, Di Gedung Baitusholihiin

” Pelaksanaan Karya Bakti pembersihan sampah merupakan program dari TNI AD, sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), kepada Danramil 0602-12/Ciomas kemudian diteruskan dan dilaksanakan Babinsa,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan bakti sosial, maka akan selalu meningkatkan semangat gotong royong seluruh masyarakat, yang selama ini sudah menjadi budaya seluruh masyarakat di pedesaan.

” Kami berharap setelah semua dibersihkan, kiranya seluruh masyarakat dapat menjaga dan merawat, kebersihan jalan dengan sebaik mungkin. Bahkan juga kebersihan disekitar tempat tinggal masing-masing, harus selalu diperhatikan. Ingat jangan membuang sampah disembarang tempat, tetapi harus pada tempat yang sudah disediakan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lomba Ceramah Tingkat RT, RW Dan Kelurahan SE Kota Serang

Sementara itu, Sobirin salah seorang warga Kampung Cilatak mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas. Karena telah menjadi penggerak, dalam menjaga kebersihan lingkungan bersama seluruh masyarakat.

” Tentunya mewakili seluruh masyarakat, kami akan selalu menciptakan dan menjaga serta merawat dengan baik, apa yang telah dikerjakan bersama-sama,” tukasnya.

 

( wiro/od )

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

ADV

Inilah Cara Pelda Sujarno Babinsa Koramil 0602-06/Kramatwatu Jalin Kedekatan Bersama Warga 

ADV

Sambut Hari Pahlawan Dandim 0602/Serang Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

ADV

Rayakan HUT TNI Ke 78 : Babinsa Kodim 0602/Serang Tampilkan Seni Budaya Debus

ADV

Pengurus DPC Satria Banten PPBNI : Gelar Gathering Di Puncak BoGor 2022

Advetorial

Bersinerginya Antara Media Dan institusi Polri Membantu Memulihkan Citra Polri Di Masyarakat

ADV

Grup 1 Kopassus Gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI

ADV

Dandim 0602/Serang Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Koramil 0602-12/Ciomas 

ADV

Satbimas Polres Cilegon Gelar Kegiatan Kopi Bima Di Polsek Kskp Pelabuhan Merak