RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Selasa, 11 Mei 2021 - 20:36 WIB

Babinsa Margajaya Aktif Ingatkan Disiplin Prokes Dan PPKM Skala Mikro Di Wilayah

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus Corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Peltu Julhendri bersama dua rekannya terus merespons setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat binaannya, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid-19 saat ini.

Kegiatan PPKM Skala Mikro ini dilakukan bersama tiga pilar yang bertempat di Jl.Jend.Ahmadyani, dan jln Veteran .Margajaya Jaya, kec Bks selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/05/2021)

Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan, pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap hal ini dengan mengintruksikan para Babinsanya untuk lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas keluar rumah).

Baca Juga :  PT Bukit Asam Tbk Salurkan Bantuan Pinjaman Sebesar 740 Juta

“Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi,” tandasnya.

lanjut Danramil, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi ini menggunakan pengeras suara dan mendatangi langsung warga baik itu para pedagang dan pembeli yang sedang berkumpul di pertokoan, pasar maupun di jalanan.

“Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abai terhadap Prokes terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker, oleh karena itu pada kesempatan ini kami juga mengedukasi dengan membagikan masker secara gratis, dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan Prokes 5M, “ tuturnya.

Baca Juga :  Ulama Kharismatik Aceh Curhat Dengan Kapolda Tentang Keresahannya...

Danramil juga menghimbau warga agar selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, agar terhindar dari penularan covid-19.

“Dikarenakan Masker merupakan salah satu Prokes yang paling penting dalam memutus mata rantai Covid-19, dimana dengan selalu memakai masker berarti kita telah menyelamatkan diri pribadi dan orang lain seperti sebuah slogan “maskerku menyelamatkanmu, dan maskermu selamatkan kita semua”, pungkasnya.

Syarip H/red

(Sumber kodim 0507/Bekasi)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Pangkostrad Kunjungi Markas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad

Nusantara

Babinsa Koramil 05/Bantargebang Sambangi Pasar, Pastikan Disiplin Prokes Warganya

Nusantara

Tindak Lanjut Arahan Presiden RI, Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Pimpin Rakor Terkait PPKM di Wilayah Sumsel

Nusantara

Ciptakan Rak Juang Tangguh Apkowil, Kodim 0505/JT Gelar Sisrendal Binter

Nusantara

Serma Yudi Dampingi Vaksinasinator Melaksanakan Tugas Di SMPN 02 Johar

Nusantara

Memorandum Jelang Sertijab Kapok Sahli Pangkoarmada I

Nusantara

Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Dan Personil BKO Bantu Tertibkan Giat Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua Hari Ketiga

Nusantara

16 Orang Warga Petamburan Disanksi Sosial AkibatvTak Bermasker