RajaBackLink.com

Home / Aceh Timur

Selasa, 11 Mei 2021 - 01:31 WIB

Bupati Aceh Timur dan Para Kepala OPD Tahlilan ke Rumah Duka Abu Wahab dan Abulah Krut Lintang

Saiful Amri - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur – Bupati Aceh Timur beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur Tahlilan ke rumah duka Ulama Kharismatik Aceh, Abu. H. Abdul Wahab (Abu Wahab Matang Perlak), yang meninggal dunia pada Jumat 7 Mei 2021 lalu.

Setibanya di rumah Almarhum Abu Matang Perlak sekitar pukul 10.00 WIB, Rombongan Bupati Rocky yang turut didampingi Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si beserta para Asisten, Staf Ahli dan sejumlah Kepala OPD ini disambut Ahlul-bait (keluarga) Almarhum Abu Matang Perlak di kediamannya, Komplek Dayah Darussa’dah Lhok Nibong, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur.

Baca Juga :  Breaking News: Satpol PP Amankan Lima Pasangan Muda-mudi Ditempat Gelap Saat Terawih

Usai membacakan doa, tahlil ataupun samadiah di komplek Dayah Darussa’dah rombongan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ini langsung menuju kerumah duka Almarhum Abu. H. Abdullah Bin Tgk Rasyid atau yang lebih dikenal Abulah Krut Lintang, di Desa Krut Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur.

Disini rombongan Bupati disambut oleh anak sulung Abulah yakni, Tgk Ihsani yang juga anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh, beserta keluarganya di Komplek Dayah Darul Muta’allimin di Gampong Krut Lintang, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur.

Baca Juga :  Wabah Covid-19, Masyarakat Harus Membumikan Pancasila

Sebelum melaksanakan tahlilan rombongan Bupati terlebih dahulu melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah di komplek Dayah yang dipimpin Almarhum Abulah. Dikomplek ini tepatnya diposisi sebelah kanan kediamannya Abulah menjadi tempat peristirahatan terakhir Ulama Kharismatik Aceh ini.

Tgk. H. Abdullah Rasyid meninggal dunia pada Selasa Atas kepergian dua Ulama Karismatik asal Aceh Timur ini, sejumlah pihak masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mengaku sangat merasa kehilangan, selain tokoh agama yang menjadi panutan, mereka juga ulama besar yang juga Pimpinan pesantren di Aceh Timur yang sangat dihormati.(Saiful amr)
Liputan: Diskominfo Aceh Timur

Berita ini 49 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh Timur

Kapolres Aceh Timur Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba

Aceh

Menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Aceh Timur Bedah Rumah Warga Idi Rayeuk

Aceh

Kasus Covid-19 Meningkat, Ketua MPU Aceh Timur Ajak Masyarakat Laksanakan Vaksinasi

Aceh

GOR Aceh Timur di Rehap Pakai Dana APBK Senilai 2,7 Miliar, menjelang POPDA dan PON

Aceh

Polres Aceh Timur Ungkap Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen di Bank

Aceh Timur

Medco Terus Pantau Kesehatan Warga yang Dirawat Dampak Asap Flare, Beberapa Pasien Sudah Dipulangkan Kepengungsian

Aceh

19 Orang PPPK Tenaga Teknis Optimalisasi 2022 Resmi Dilantik

Aceh Timur

Wabah Covid-19, Masyarakat Harus Membumikan Pancasila