RajaBackLink.com

Home / Aceh

Rabu, 24 Maret 2021 - 09:04 WIB

Bupati Rocky, TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Siap Tanggulangi Karhutla

Saiful Amri - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com, Aceh Timur Bupati Aceh Timur H. Hasbllah Bin H.M Thaib, S.H menyebutkan, TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur siap menanggulangi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal tersebut disampikan oleh Rocky panggilan Bupati Aceh Timur usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur bersama Foropimda Aceh, Selasa, (23/03/2021).

Rocky mengatakan pihaknya bersama TNI (Kodim 0104 Atim) dan Polri (Polres Aceh Timur), BPBD, Dinas Kesehatan telah menyiapkan enam pos, 11 mobil pemadam kebakaran, lima mobil tangki air juga sejumlah kendaraan (sepeda motor) dinas Bhabinkamtibmas yang dimodifikasi menjadi alat pemadam kebakaran.

“Kami siap siaga penuh dalam menanggulangi terjadinya karhutla diwilayah hukum Polres Aceh Timur, diantaranya kami membuat pos pos, juga mempersiapkan sarana dan prasana penanggulangan karhutla di beberapa wilayah yang rawan terjadi karhutla. Termasuk memanfaatkan waduk yang berdekatan dengan lokasi rawan kebakaran, seperti waduk Jambo Aye dan waduk Jambo Reuhat,” jelas Bupati Rocky.

Baca Juga :  TERJADI KETEGANGAN DAN KERIBUTAN SAAT RAPAT REALISASI ANGGARAN DANA DESA PORING TAHUN 2020

“Bencana kebakaran tentunya akan merugikan banyak pihak seperti asapnya membuat polusi udara, juga akan mengganggu aktifitas Makhluk hidup yang tinggal disekitarnya seperti satwa liar terlebih lagi hutan perlu dilestarikan karena hutan merupakan salah satu pusat penghasil oksigen serta tempat hidup dan berkembangya hewan-hewan yang berada di daerah hutan tersebut,” demikian pungkas Rocky.

Baca Juga :  Penyidik Polres Lhokseumawe di Bekali Penyuluhan Hukum Terkait Praperadilan

Sebelumnya, Forkopimda Aceh Timur mengikuti Rapat Koordinasi tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) se Provinsi Aceh bersama Forkopimda Aceh yang dipimpin langsung oleh Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T. dengan didampingi Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Achmad Marzuki dan Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil.

Dalam Kegiatan Rakor tersebut membahas terkait penanganan Karhutla di Provinsi Aceh serta upaya-upaya yang ditempuh dalam penanganannya. ( Saiful amr ).

Berita ini 66 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Pernyataan Sikap Pemuda Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Timur Terkait Momentum Pilkada 2024

Aceh

Pj. Gubernur Aceh Bersama Kapolda Aceh Jenguk Abu Tumin Yang Dirawat di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh

Aceh

Didukung Ulama Dan Masyarakat Aceh Timur H.Sulaiman (Tole) Daftar Calon Bupati.

Aceh

Pj Bupati Aceh Utara Ikut Seleksi Penerima Anugerah Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan

Aceh

Harga Beras di Pasar Peureulak Timur Turun, Menuju Normal

Aceh

6 Jabatan Kadis di Aceh Timur Dilelang

Aceh

Bupati Rocky Berhasil Evakuasi 4 Ibu Hamil Terjebak Banjir

Aceh

Ini Tanggapan Rencana Aksi 26 Maret, Yahya Boh Kaye Himbau Semua Pihak Tahan Emosi