RajaBackLink.com

Home / Covid 19

Senin, 15 Maret 2021 - 15:17 WIB

CBCL Chapter Waykanan Dan Karang Taruna BMB Suka Bumi Waykanan Bagikan Masker Di Pasar

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com, Waykanan – Karang Taruna BMB Kampung Suka Bumi dan gugus tugas serta CBCL chapter way kanan mengadakan pembagian masker di pasar Suka Bumi 12/03/2021.

Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan dan upaya represif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Yang terus bertambah, Karang Taruna yang bertindak sebagai pembagi masker mengungkapkan kepeduliannya terhadap pelaku pasar yang tidak mengenakan masker.

Edy prayitno ketua Karang Taruna Suka Bumi mengedukasi warga akan pentingnya mengenakan masker di tempat umum.

“Dikarenakan banyak yang tidak mengenakan masker, Maka, kami berinisiatif membagikan masker kepada pelaku pasar dan mensosialisasikan pentingnya mengenakan masker di tempat umum untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terlebih Bupati Way Kanan sudah menerbitkan Surat Edaran Nomor : 360/71/V.05-WK/2021 tentang pencegahan penularan corona virus disease (Covid19) di Kabupaten Way Kanan yang menekankan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan”, ungkapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin, Saat Berurusan Dengan Samsat

Kegiatan pembagian masker ini mendapatkan respons positif dari para warga dan pedagang, Yanto(34), salah satu pedagang di Pasar Suka Bumi mengungkapkan kegiatan pembagian masker ini sangat bermanfaat bagi pedagang dan untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan pembagian masker dari karang taruna BMB Kampung Suka Bumi, sangat bermanfaat dan semoga banyak yang sadar akan pentingnya mengenakan masker untuk menjaga diri dari penularan Covid-19.” ungkapnya Edy.

Tak hanya itu, Edy juga berharap setelah diadakannya pembagian masker oleh karang taruna BMB pedagang selalu mengenakan masker di tempat umum, meskipun Covid-19 sudah hilang nantinya.

Baca Juga :  Forum Wartawan Memberikan Apresiasi Atas Sigapnya Ketua PMI Melawi

“Saya berharap setelah kegiatan pembagian masker ini, para pelaku pasar terutama para pedagang selalu sadar untuk selalu menggunakan masker terutama di tempat umum,” tambahnya.

Terpisah Kakam Ahyad S.Sos mengharapkan kepada pihak yang berwenang agar dapat memberikan sanksi yang tegas kepada para pelanggar agar senantiasa para pelanggar dapat selalu memakai masker.

Dengan mematuhi prokes kesehatan mudah mudahan kita bisa terhindar dari virus covid 19 semua ini bertujuan untuk masyarakat itu sendiri khususnya di kampung suka bumi,,”tegasnya.

Anang robyx Sanjaya S.KOM

Berita ini 107 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Covid 19

Pratin Sanan Menyalur kan BLT DD Tahap Tiga Sebanyak 84 Kpm Penerima

Aceh

Masyarakat Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin, Saat Berurusan Dengan Samsat

Aceh

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Pelaksanaan Penyekatan di Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe

Aceh

Disperindag Provinsi Aceh Buka Pasar Murah di Aceh Timur, Ini Titik Lokasinya

Aceh

Walau Hari Libur, Bupati Aceh Timur Tinjau Vaksinasi di Sejumlah Kecamatan

Aceh

Kasus Covid-19 Meningkat, Ketua MPU Aceh Timur Ajak Masyarakat Laksanakan Vaksinasi

Berita Sumatera

Giat Penerapan PPKM MIKRO Serta Himbauan Kepada Masyarakat Oleh Personil Polsek Semendo

Aceh

Gelar Vaksinasi Bersama PLN, Kapolres Aceh Timur Serahkan Bantuan Sembako