RajaBackLink.com

Home / Headline

Selasa, 14 November 2023 - 09:45 WIB

Dampak Cuaca El Nino Rawan Kebakaran Lahan dan Rumah, Bhabinkamtibmas di Gowa Ingatkan Ini Ke Warga

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM//GOWA-SULSEL, Kebakaran lahan kosong dan rumah di Kabupaten Gowa kerap terjadi saat musim kemarau. Bhabinkamtibmas Desa Panakkukang Polsek Pallangga Polres Gowa Aipda Agus Akbar turun langsung menemui warga binaannya.

 

Selain itu, Aipda Agus Akbar juga terus memantau dan meminimalisir kebakaran yang ada di wilyahnya, dengan memberi imbauan ke masyarakat.

 

Bhabinkamtibmas Desa Panakkukang Polsek Pallangga Polres Gowa Aipda Agus Akbar selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar.

Baca Juga :  *Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat Dengan Warga Kec. Manggala Kota Makassar, Ingatkan Warga Terkait Hoaks Di Medsos Pada Pemilu 2024*

Sementara itu, Kapolsek Pallangga AKP Manyaurang mememerintahkan Bhabinkamtibmas untuk mengawasi masyarakat desanya agar siaga dengan antisipasi potensi-potensi, serta diminta siap hadapi kebakaran di desa setempat.

 

“Fenomena El Nino di prediksi akan berakhir pada bulan September hingga Oktober 2023. Musim kemarau atau cuaca panas itu sangat rawan menimbulkan potensi peristiwa kebakaran, banyak faktor yang akan menjadi pemicunya,” kata Kapolsek Pallangga saat dikonfirmasi, Selasa (14/11).

 

Baca Juga :  TNI-POLRI: Pembinaan Dan Pembekalan Linmas.

Dirinya menjelaskan, jajaran Bhabinkamtibmas dan anggota di Polsek akan dikerahkan untuk memberikan imbauan kepada warga binaannya di desa/kelurahan.

 

Patroli Bhabinkamtibmas nantinya dengan imbauan ke para petani dan masyarakat kampung untuk tidak sembarangan bakar-bakar yang rawan menimbulkan kebakaran. Mereka langsung ditegur bahkan dapat berurusan dengan hukum.

 

“Kami beri arahan kepada jajaran, personel Bhabinkamtibmas agar membaur bersama warga dan rajin turun ke wilayah binaan guna imbauan kamtibmas ke masyarakat. Antisipasi terjadinya kebakaran dampak musim kemarau saat ini,” katanya.

 

Humas Polres Gowa

Berita ini 45 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Lembaga Biro Bantuan Hukum Serasan (LBBHS) bekerjasama Dengan Pemdes Karang Raja Melalui Karang Taruna Melaksanakan Sosialisasi Undang-Undang No.16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Headline

Tebar Berkah Ramadhan Babinsa Bersama Persit Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede Cabang XXI Dim 0507 Berbagi Takjil Buka Puasa Kepada Para Pengendara Bermotor

Headline

Adakah Kepedulian Untuk Rafi’ah Lansia Duafa, 5 Tahun Terbaring Lumpuh, Tinggal di Gubuk Reot Bersama Anak dan 4 Cucu

Headline

Antisipasi Gukamtibmas Pasca Kenaikan Harga BBM, Polsek somba opu Pantau SPBU

Headline

Warga Masyarakat Minta Kepada Pj Bupati Aceh Timur Selesaikan Tanah Dalam dusun Padang Kasab

Daerah

Tak Terbendung, Ganjarisrt Kembali Gelar Deklarasi Nasional Semarang Bersama Komunitas Bikers SEMOGA

Headline

Secara Daring, Kapoksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik untuk Rakyat Indonesia oleh Presiden RI*

Headline

Penanganan Darurat Bencana Alam di Kab. Luwu, Satgas Gabungan Berhasil Menyalurkan Bantuan Logistik di Daerah Terisolir, Desa Poringan