RajaBackLink.com

Home / ADV / Advetorial

Jumat, 24 November 2023 - 12:54 WIB

Dandim 0602/Serang Diwakili Pasi Ops Hadiri Deklarasi Netralitas TNI Wilayah Kota Serang 

Sriwijayatoday Banten - Penulis Berita

Kota Serang,”Sriwijayatoday.Com. – Netralitas TNI adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar, terutama dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, Prajurit TNI khususnya Kodim 0602/Serang, tetap memegang teguh Netralitas TNI.

Hal ini, disampaikan Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0602/Serang Mayor Inf Aryadi, mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), saat mengikuti kegiatan Deklarasi Netralitas TNI-Polri juga Apel Siaga Pengawasan Dan Deklarasi Kampanye Damai pada Pemilu Tahun 2024, yang diselenggarakan Bawaslu Kota Serang, bertempat di Lapangan Kantor Pemerintah Kota Serang Provinsi Banten, Jum’at (24/11/2023).

Baca Juga :  Presedium MBB Hadiri : Rapat Kordinasi Penolakan Industri Miras Di Kawasan Modern Cikande

 

Pasi Ops Kodim 0602/Serang menegaskan bahwa, sudah jelas perintah pimpinan, yang didengungkan dan disampaikan, yaitu TNI akan memegang teguh Netralitas pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,  Seperti yang sudah terus disampaikan dan ditekankan Dandim 0602/Serang.

” Selain itu, dalam pelaksanaan tugasnya, TNI akan siap bersinergi bersama Polres Kota Serang, dalam membantu menjaga tetap terciptanya kondisi wilayah yang aman dan kondusif, selama berjalannya pesta demokrasi tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  Angka Kemiskinan Turun 0,26%, Begini Tanggapan PJ Gubernur Banten Al Muktabar

Lanjutnya sesuai perintah pimpinan langsung, yang menjadi penekanan utama merupakan masalah Netralitas TNI. Jadi seluruh prajurit yang bertugas di Kodim 0602/Serang, haram hukumnya mendukung salah satu calon. Karena jika ada yang terlibat, maka akan diproses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku dilingkungan TNI.

” Sekali lagi kami jelaskan, seluruh prajurit TNI tetap netral pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. Selain itu, juga akan selalu siap berkolaborasi dengan Polresta Serang, mengamankan jalannya tahapan Pemilu,” tegasnya.

 

( wiro/od )

Berita ini 41 kali dibaca

Share :

Baca Juga

ADV

Walikota Serang Menghadiri Pelantikan DPC KSTI TTKKDH Se-Kota Serang : Dan Santunan Anak Yatim 2022

ADV

Dandim 0602/Serang Laksanakan Ziarah Ke Makam Sultan Maulana Yusuf

ADV

Ruko RCM Berbagi Kebahagiaan Santuni Anak Yatim Piatu Sekecamatan Ciruas

ADV

Aksi Unjuk Rasa GMAKS Berujung Diskusi : PUPR Provinsi Banten Tidak Siap Menjawab Pertanyaan LSM GMAKS

ADV

Maraknya Warga Di Duga Minum Minuman Keras Di Jembatan Bogeg Membuat Resah Warga Kota Serang : Padepokan 69 Lakukan Giat Gerebeg Pengunjung Yang Bikin Resah

ADV

Giat Silaturahmi Dan Koordinasi TK Kota Serang Di Masing Masing Kecamatan Sekota Serang Terus Berlanjut

ADV

Debus Banten Meriahkan Ulang Tahun LMPI Kota Serang Ke 4 Di Gedung Golkar

ADV

Babinsa Koramil 0602-05/ Cipocok Jaya : Kembali Gelar Jum’at Berkah, Berbagi Dengan Anak Yatim