RajaBackLink.com

Home / ADV / Advetorial

Selasa, 21 November 2023 - 14:00 WIB

Hijaukan Cilowong, Dandim 0602/Serang Programkan Penanaman 500 Pohon 

Sriwijayatoday Banten - Penulis Berita

Kota Serang,”Sriwijayatoday.Com –

 

Hijaukan Cilowong, Kodim 0602/Serang dan Polresta Serang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Serang, melalui Dinas Lingkungan Hidup, melalui penanaman pohon Albasia dan Manglid, sebanyak 500 pohon. Lewat program pembinaan lingkungan hidup Tahun 2023, mengambil tema “kebersamaan dalam menjaga peningkatan kualitas lingkungan hidup”.

Hal ini disampaikan, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), saat bersama Kapolresta Serang Kombes Pol Safwan Hermanto S.I.K., M.H dan Kadis Lingkungan Hidup Kota Serang Farach Richi, SSTP M.Si, Lurah Cilowong Heruji S.Pd.I,M Si melaksanakan penanaman pohon secara simbolis, bertempat di Kelurahan Cilowong Kota Serang Provinsi Banten, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga :  Bantuan Kecil Babinsa Koramil 0602-21/Kopi Kepada Warga Yang Terkena Musibah

Lebih lanjut, Letkol Inf Mulyo Junaidi menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai upaya menciptakan suasana lingkungan yang asri. Selanjutnya, penanaman pohon selanjutnya akan dilakukan oleh Danramil 0602-04/Taktakan Kapten Inf Farid, Lurah Cilowong Heruji dan melibatkan masyarakat setempat.

 

” Kami minta tolong semua masyarakat dapat merawat dengan baik, pohon yang sudah ditanam tersebut. Sehingga dapat memberikan kenyamanan dan bermanfaat menjaga lingkungan. Agar apa yang telah menjadi program TNI-Polri dan pemerintah daerah, akan tercapai juga terlaksananya dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Carut Marut Pembangunan Breakwater Cikeusik : Dimana Tanggung Jawab Kepala DKP Provinsi Banten.

Kegiatan seperti ini, merupakan salah satu bentuk sinergitas dan kerjasama yang baik, dengan melibatkan semua pihak. Tentunya diperlukan dukungan dan partisipasi masyarakat, menjadikan program yang dijalankan tepat guna serta tepat sasaran,” tukasnya.
Ditempat yang sama Lurah Cilowong Heruji juga mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya penanaman pohon ini, dan berharap agar bisa juga dilaksanakan diwilayah lainnya yang ada di Cilowong karena masih ada lahan yang kosong, pungkasnya.

 

( wiro/od )

Berita ini 70 kali dibaca

Share :

Baca Juga

ADV

Melalui Latihan PBB Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Tingkatkan Disiplin Siswa

ADV

Percepat Proses Perekaman KTP-el Bagi Pemula : Disdukcapil Kota Serang Kembangkan Inovasi Baru” Peremen Kula”

ADV

Rehabilitasi Rumah Dinas Kecamatan Gunungsari Di Duga Tidak Akuntabilitas

ADV

Danrem 064/MY Monitoring Wilayah Didampingi 100 Orang Babinsa Kodim 0602/Serang

ADV

10 Tahun Sukdi Berharap Bantuan Ruang Terbuka Hijau (RTLH)

ADV

Jelang Pemilukada 2024 : Syafrudin Harap Pendataan DPT Dapat Menciptakan Pemilu Yang Bermartabat

ADV

Dandim 0602/Serang Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Koramil 0602-12/Ciomas 

ADV

Warga RT 04/09 KOMP.Pemda Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.1444 H. Di Gedung Baitusholihiin