RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Jumat, 14 Mei 2021 - 15:26 WIB

Danramil 04/KS Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Antisipasi Arus Balik Pasca Lebaran

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kepulauan seribu. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola, menghadiri rapat koordinasi dalam rangka antisipasi penyebaran covid-19, bertempat di ruang rapat Kantor Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (14/05/21).

Kegiatan ini dilaksanakan juga menindak lanjuti Instruksi Gubernur DKI Jakarta dalam penanganan arus balik lebaran 1442/2021.

Antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam wabah Pandemi, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan Prokes.

“Saya minta seluruh aparatur pemerintah, TNI POLRI dan stekholder yang ada di kepulauan seribu untuk secara bersama sama, mengecek kembali sarana dan prasarana yang ada di masing masing pulau, sehingga nantinya pada saat dibutuhkan untuk , isolasi maupun karantina sudah bisa digunakan dengan baik,” Kata Junaedi, Bupati Kepulauan seribu, saat memimpin rapat koordinasi

Baca Juga :  Danlanal Batam Memimpin Apel Khusus Pengecekan Personil dan PNS Lanal Batam dilanjutkan Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS Lanal Batam

Sementara, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola menyampaikan pasca libur lebaran 1442 H, tidak menutup kemungkinan akan terjadi peningkatan kasus Covid-19, untuk itu semuanya, baik pihak pemerintah, TNI-POLRI, Relawan dan stekholder bersiap untuk bisa mengendalikan Pandemi dan arus balik pemudik.

Dirinya juga menjelaskan untuk sarana dan fasilitas penanganan Covid – 19, dari data yang disampaikan oleh para Babinsa berada di di 8 Pulau diantaranya, Pulau Tidung, Pulau Pari/ Lancang, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.

“Fasilitas umum tersebut terdiri dari, Gedung karang taruna, GOR, Homestay, Pos kesehatan, yang sudah dimodifikasi, dengan kapasitas ruangan menyesuaikan dengan tempat,”Jelasnya.

Baca Juga :  Klarifikasi Pembongkaran Patung di Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad

Dalam mengantisipasi arus balik pemudik maupun pengunjung yang akan berangkat menuju kepulauan seribu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Satpol PP, Dishub dan Para Stekholder untuk tetap menerapkan Prokes secara ketat.

“Prokes ketat dan pembatasan pelayanan transportasi laut kita batasi, semuanya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 masuk ke kepulauan seribu,”Pungkas Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola.

Hadiri dalam kegiatan rapat koordinasi, Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi, Asekbang, Iwan Samosir, Aspem, Budiroso, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Asep Romli, Para Camat Kepulauan Seribu, Para Lurah Kepulauan Seribu, Para Tenaga medis.

Syarip H/red
Sumber Kodim 0502/JU

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Lomba Lari Estafet, Ajang Prajurit Kostrad dan U.S.Army Pupuk Kekompakan

Nusantara

Percepat Pembagian : Bantuan Tunai BTPKLW – TNI Kodim 0507/Bekasi Hari Ketiga Terus Dilakukan

Nusantara

Wasbang dan Latihan PBB Pada Masa Orientasi SMAN 76 oleh Koramil 06/Cakung

Nusantara

Danramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi, Jaring 15 Orang pelanggar Tidak Memakai Masker

Nusantara

Koramil-05/Cilincing Salurkan Bantuan Kepada Warga Kp. Sepatan Terdampak Covid-19

Nusantara

Tutup Perhelatan MTQN TNI AD, Kasad : Kemuliaan Ahlak Rasulullah Harus Diteladani

Nusantara

Upaya Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Tingkatkan PPKM Mikro di Sentra Ekonomi Tekan Penyebaran Covid-19

Headline

Kasad Apresiasi Gerak Cepat Penangkapan Pembunuh Sadis Babinsa dan Istri di Papua