Home / Nusantara

Senin, 22 November 2021 - 12:23 WIB

Divif 2 Kostrad Cetuskan Aksi Indonesia Hijau Untuk Cegah Bencana

Sriwijayatoday.com Jakarta. Untuk mewujudkan Aksi Indonesia Hijau, Divif 2 Kostrad melaksanakan Aksi penanaman pohon sebanyak 10.000 bibit di daerah pusat bencana banjir bandang Kota Batu, tepatnya di wilayah Pusung Lading, Desa Sumber Gondo, Kota Batu yang dipimpin langsung oleh Kasipuanter Ster Divif 2 Kostrad Mayor Inf Erwan Harlianto, S.H., bersama Perhutani Kab. Malang. Sabtu (20/11).

Aksi Indonesia Hijau ini bertujuan utk menghijaukan kembali hutan di wilayah Lereng Arjuna yang kering diakibatkan kebakaran hutan TA 2019 dan mencegah terjadinya longsor dan bencana banjir di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini, personel yang terlibat dari jajaran Kostrad sejumlah 50 orang prajurit, dimana 25 orang prajurit Menarmed 2 Kostrad dan 25 orang prajurit Yonarmed 1 Kostrad. Selain itu, dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sebanyak 60 orang, terdiri dari Perhutani 60 orang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 30 orang.

Dalam kegiatan ini, selain dari Instansi TNI POLRI dan LMDH, masyarakat wilayah Kota Batu dan Pemda setepat sangat antusias mendukung aksi Indonesia hijau ini, karena bagi mereka menanam pohon merupakan hal yang sangat positif dilaksanakan.

Adapun jenis pohon yang akan ditanam dalam program ini yaitu pohon trembesi (3.300 bibit), pohon mahoni (3.000 bibit), pohon jengkol (500 bibit), pohon petai (500 bibit), pohon durian (500 bibit), pohon nangka (500 bibit), pohon sukun (500 bibit), pohon rambutan (200 bibit), pohon kelengkeng (500 bibit) dan pohon jambu (500).

Dalam sambutan, Mayor Inf Erwan Harlianto, S.H., berharap semoga aksi program Indonesia Hijau yang dilaksanakan Divif 2 Kostrad ini bisa bermanfaat untuk warga kota Batu dan semoga bisa mengurangi lahan yang tidak produktif yang bisa mengakibatkan bencana alam. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Syarip H

Berita ini 3 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Satgas Yonarhanud 16 Kostrad Serahkan Barang Bukti Ribuan Miras Ilegal hasil Operasi Ke KPP Bea Cukai Nunukan

Nusantara

Jalin Silaturahmi, Yonif MR 411 Kostrad dan Sabre Squad Olahraga Airsoft Gun Bersama

Nusantara

Danyonif MR 413 Kostrad Ikuti Wasrik Post Audit Triwulan II

Nusantara

Babinsa Koramil 02/TB Sosialisasi PPKM dan Bagikan Masker Di Wilayah Binaan

Nusantara

Polresta Bandar Lampung Terima Penghargaan dari TRC PPA dan Komnas Pa Atas Gerakan Preventif dan Edukatif

Headline

TNI AD Distribusikan Lagi Kendaraan Dinas

Nusantara

Komandan Korem 091/ASN Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masal Tahap 2 Dosis 1

Nusantara

Laksanakan Pendidikan Sebaik-baiknya, Pesan Dandim 0507/Bekasi Saat Melepas Keberangkatan Casis Diktukbasus TA 2021