RajaBackLink.com

Home / Headline

Jumat, 9 Februari 2024 - 20:52 WIB

Gerak Cepat, Unit Jatanras Polres Gowa Amankan Pelaku Curat Yang Viral

Kul Indah - Penulis Berita

Gerak Cepat, Unit Jatanras Polres Gowa Amankan Pelaku Curat Yang Viral

Sriwijaya today-Unit Jatanras Satreskrim Polres Gowa mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di Jalan Poros Bontoramba, Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa pada Kamis 25/1/24)

Kedua pelaku Curas yang diamankan Satreskrim Polres Gowa yakni SY (32) dan MF (17) keduanya diketahui adalah warga Kabupaten Gowa. Sementara satu orang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran petugas.(9/2/2023)

Sebagaimana diketahui bahwa aksi pencurian disalah satu toko milik korbannya dan sempat melukai korban dan terekam kamera CCTV saat melakukan aksinya. Kedua pelaku tersebut juga sempat viral di media sosial.

Adapun kronologis kejadian tersebut, awalnya korban menjaga toko jualan campurannya yang melayani pembeli 24 jam.(9/2/2024)

Baca Juga :  Polres Takalar Tingkatkan Iman dan Taqwa Personel Melalui Giat Binrohtal

“Pada jam 03.00 dini hari datanglah pelaku yang berjumlah 3 orang yang mengendarai sepeda motor berboncengan 3 (tiga) langsung masuk kedalam toko milik korban dengan menggunakan topeng dan membawa parang serta balok dan mengancam korban,” ungkapnya lagi.

Kemudian, korban melakukan perlawananan yang mengakibatkan barang jualan miliknya megalami kerusakan dan korban mengalami luka terbuka 3 cm pada tangan kiri dan luka bengkak pada tangan kanan, selanjutnya pelaku melarikan diri setelah melakukan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Bahtiar S.Sos., S.H., M.H melalui Plt Kasi Humas Polres Gowa Ipda Udin Sibadu mengatakan, berdasarkan adanya informasi yang diperoleh bahwa pelaku pencurian kekerasan dengan inisial SY dan MF akan berangkat menuju ke Kabupaten Luwu.

Baca Juga :  Gelar Cipkon, Polres Gowa Amankan 6 Unit Kendaraan Roda Dua

“Setelah menerima informasi itu, kemudian Unit Jatanras Satreskrim Polres Gowa bersama Unit Satreskrim Polsek Pallangga menuju ke beberapa perwakilan bus di Kota Maksssar untuk mencarai keberadaan pelaku,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, dan dari perwakilan bus tersebut diperoleh informasi bahwa bus yang ditumpangi pelaku sudah berangkat.

“Selanjutnya tim Jatanras berkordinasi dengan Jatanras Polres Maros untuk mencegat bus tersebut di Kota Maros dan berhasil mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa ke Posko Jatanras Polres Gowa untuk diinterogasi,” terangnya.

Dirinya menambahkan, setelah dilakukan interogasi terhadap kedua pelaku tersebut mengaku bahwa kedua pelaku melakukan aksinya bersama satu orang rekannya lagi yang kini masih dalam pengengejaran petugas.

“Saat kedua pelaku diinterogasi, keduanya mengakui perbuatannya,” jelasnya.(Kul indah)

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Tidur Beralaskan Lantai, Nenek 80 Tahun di Gowa Dapat Hadiah Sebuah Kasur Dari Polisi

Headline

Di Duga Kades Sei Nagalawan Mahyarrudin Salim Koripsi Dana Desa Tahun Angggaran 2023

Headline

Kasus Pemukulan Di Sombalabella Takalar Berujung Damai 

Aceh

Asisnten III Bupati Aceh Timur lakukan vidcom dengan kementerian Koordinator PMK

Aceh

Kapolsek Idi Tunong Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Warga Korban Kebakaran

Headline

H.Muh.Amin.SH(MANTAP) Menang Mutlak di Pilkades Desa Watangcani kecamatan Bontocani kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Headline

Pangdam Hasanuddin : Saya Akan Berupaya Untuk Selalu Mengabdi Kepada Negara dan Bangsa*

Headline

Dukung _Cooling System_ Polri Dalam Pemilu, Pangdam XIV/Hsn Ajak Bersinergi Dalam Tugas dan Mampu Kondisikan Wilayah _Happy Together_ Sesuai Dengan Kearifan Lokal*