RajaBackLink.com

Home / Daerah

Jumat, 23 April 2021 - 13:55 WIB

Hadiri Musrenbang Bripka Maskur Imbau Masyarakat Jangan Buka Lahan Dengan Membakar

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com, Kalbar Melawi – Bhabinkamtibmas Desa Nyangau menghadiri acara Musdes Kusus Validasi, Finalisasi dan Penetapan Calon Penerima BLT-DD Desa Nyangau Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi TA. 2021 bertempat di Aula Gedung Serbaguna Desa Nyangau Kecamatan Ella hilir Kabupaten Melawi. Kamis (22/4/21).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Nyangau (Abdullah), Ketua BPD Nyangau (Iyanto), Pendamping Desa Tingkat kecamatan (Andrianus Dedi dan sdr Rusdimin), Bhabinkamtibmas Desa Nyangau (Bripka Maskur, S.Ap), Babinsa Desa Nyangau (Serda Deki), Seluruh kepala dusun di Desa Nyangau dan Keluarga Penerima Manfaat BLT – DD tahap 1 (satu) Desa Nyangau.

Baca Juga :  Giat PPKM Oleh Babinsa dan Tiga Pilar Kelurahan Jatinegara

“Adapun calon penerima BLT-DD tahap 1 sebanyak 94 KK masing-masing KK akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.200.000,- ( satu juta dua ratus ribu rupiah) untuk 4 bulan pencairan yaitu bulan Januari s/d April” Ucap Bripka Maskur, S.Ap.

Bripka Maskur, S.Ap juga mengimbau tamu yang hadir untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan dan juga menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Bripka Maskur, S.Ap memberikan penjelasan kepada warga masyarakat tentang Protokol Kesehatan dimana seluruh warga diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah serta diharapkan warga selalu menerapakan perilaku hidup bersih dan sehat, yakni cara mencuci tangan yang benar, jaga kebugaran tubuh dengan cara berolah raga.

Baca Juga :  Selamat Ulang Tahun ke22 Kabupaten Waykanan

“Diwajibkan seluruh warga menggunakan Masker saat beraktivitas dan menghindari kerumunan dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat,”Jelasnya.

Bripka Maskur, S.Ap juga menghimbau kepada Masyarakat yang sedang membuka lahan pertanian atau perkebunan, supaya tidak membakar lahan sembarangan.

“Mari kita jaga kelestarian hutan dan lahan, dengan tidak membakarnya. Untuk menghindari terjadinya kerusakan hutan dan lahan dan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan,” Ajaknya.

Publies. Musa.C

Berita ini 83 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Sumatera

Dua Pria ini Diringkus Reskrim Polsek Percut Seituan, Kasusnya : Mencuri dan Menganiaya

Daerah

Diduga Tilap Dana PIP Muridnya, Kepsek SDN 80/X Sungai Tawar Tuai Sorotan

Daerah

Diduga Akibat Kompor Gas Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah Makan Senja Mentari Sintang

Aceh

GOR Aceh Timur di Rehap Pakai Dana APBK Senilai 2,7 Miliar, menjelang POPDA dan PON

Daerah

DPP & DPC LEMBAGA ALIANSI INDONESIA DIVISI BASUS D-88 MENGINGATKAN KEPADA ULP ( UNIT LAYANAN PENGADAAN ) DI LINGUKUNGAN PEMKAB MUARA ENIM JANGAN ADA YANG BERMAIN DALAM PROSES LELANG

Daerah

Jelang Memeriahkan HUT RI ke 77 Pekon Gunung Terang Team Volly Ball

Aceh Timur

Serunya Anak-anak TK dan PAUD Raudhatul Al Khaira Saat Dikunjungi Kapolsek Peureulak

Daerah

Ibadah Perayaan Natal Oikumene Perhimpunan Keluarga Besar Dayak Kubitn Kabupaten Melawi