RajaBackLink.com

Home / Daerah

Kamis, 22 April 2021 - 14:04 WIB

Ikatan Remaja Masjid Ilham (IKRAMIL) Kelurahan Bara Baraya Utara mengadakan Lomba Ansyitoh Ramadhan 1442 Hijriyah dengan Thema : MENJADIKAN BULAN RAMADHAN LEBIH PRODUKTIF DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS REMAJA DAN ANAK ANAK.

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com, Makassar – Banyak cara untuk menambah ilmu dan pahala di bulan suci ramadhan, salah satunya adalah kegiatan Remaja Masjid Ilham Bara Baraya Utara sedang mengadakan lomba yang bernuansa Islami dengan peserta dari berbagai anak santri dan santriwati utusan masjid yang ada di wilayah kecamatan Makassar ,22/04/2021 yang bertempat di Masjid Ilham Bara Baraya Utara.

Kategori perlombaan ini meliputi lomba membaca Al-Qur’an, hafalan surat surat pendek, adzan, kultum, dan lomba mewarnai.

Awak media dalam mewawancarai salah seorang panitia lomba mengatakan,” dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membuat anak-anak santri dan santriwati lebih bersemangat lagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Bulan suci Ramadhan, salah satu bulan yang sangat ditunggu tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia dikarenakan keistimewaan dan keutamaannya.

Baca Juga :  Hoax Sebut Petugas Pos Penyekatan Batu Nanta Pungut Biaya, Polres Melawi Panggil Pemilik Akun

Oleh karena itu salah satu kewajiban umat muslim dalam bulan suci ramadhan ini adalah berpuasa dan menghidupkan bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan positif seperti yang dilakukan remaja masjid Ilham Bara Baraya Utara.

Dengan hadirnya Remaja Masjid dari beberapa masjid di kecamatan Makassar bersama – sama melakukan kegiatan dalam rangka menghidupkan bulan suci ramadhan yang penuh berkah dengan mengadakan lomba antar santri santriwati.

Baca Juga :  Gerak Sosial Wartawan Aceh Timur Peduli Lansia

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh pengurus masjid Ilham Bara Baraya Utara dan tokoh masyarakat maupun perwakilan dari masjid yang ada di wilayah Kecamatan Makassar.

Salah seorang pengurus masjid Ilham sekaligus mewakili orang tua santri santriwati mengatakan,” kegiatan perlombaan yang dilakukan selama bulan suci Ramadan ini sangat disambut antusias oleh anak-anak yang mengikuti lomba tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini bisa memberi dampak yang lebih tinggi untuk anak-anak dalam mengasah keberanian dan pengalaman mereka untuk berkompetisi dari tingkat lurah sampai tingkat lebih tinggi kedepannya.(MYH)

 

Berita ini 219 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Kembali Jiwa Sosial Partai Demokrat Melalui DPC Kota Prabumulih Membuka Akses Jalan Yang Kurang Layak Dilalui

Aceh

Beragam Tindak Kriminal Terungkap di Konferensi Pers Polres Aceh Timur, Simak Baik-Baik!

Aceh

Pj Bupati Aceh Utara Terima Penghargaan Tinggi dari Mendikbud Nadiem Makarim. 

Aceh Timur

Sambut Tahun Baru Islam, Bilal se-Kecamatan Julok Menerima Bantuan Sosial dari Kapolsek Julok

Aceh

Menteri KKP Trenggono: Hasilnya Cukup Bagus, Saat Meninjau Klaster Tambak Udang Vaname Aceh Timur

Daerah

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gelar Acara Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021

Aceh

Aksi Anggota Satsamapta Polres Aceh Timur Saat Bantu Evakuasi Warga Yang Terdampak Banjir

Aceh

Ekonomi Masyarakat Aceh Timur Harus Bangkit, Menjadi Target Bupati Pada Tahun 2022