RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Daerah / Olahraga

Senin, 26 Februari 2024 - 17:54 WIB

Kadisparpora Syahril S.STP, M.AP Hadiri Peringatan HPN 2024 di Aceh Timur. Ini harapannya.

Saiful Amri - Penulis Berita

Kadisparpora Syahril S.STP, M.AP Hadiri Peringatan HPN 2024 di Aceh Timur sekaligus menyerahkan piala untuk juara Badminton dari tim Satpol PP.

IDI–Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Aceh Timur, berlangsung meriah. Bahkan aksi donor darah yang digelar berhasil mengumpulkan 46 kantong. Selasa (20/02/2024).

Pj. Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap PWI atas dedikasinya selama ini dalam menyajikan pemberitaan pembangunan daerah, sehingga perkembangan dan kemajuan daerah ini diketahui publik diseluruh Indonesia. “Tinta wartawan sangat dibutuhkan dalam mengisi pembangunan,” katanya.

Mantan Kadis PUPR Aceh Timur ini berharap pimpinan OPD meningkatkan kemitraan melalui silaturrahmi dan terus menyampaikan setiap kegiatan yang dilaksanakan di setiap OPD. “Memasuki periode ketiga, PWI terus berkiprah membangkitkan semangat juang dalam mengisi pembangunan. Terbukti, sejak tahun 2016 teman-teman terus mengedukasi dan merekrut wartawan muda untuk bergabung di PWI,” kata Mahyuddin.

Baca Juga :  Kadisdikbud dan Bunda Paud serta Kakan Kemenag Aceh Timur Talk Show di Radio Swara Cempala Kuneng 

Dia juga berterimakasih untuk insan pers yang selama ini sudah memberikan sisi positif perkembangan daerah, sehingga Aceh Timur dipercayakan menjadi tuan rumah dalam even keagamaan, pendidikan dan olahraga. “Kami berharap wartawan terus menjadi mitra pemerintah dalam mengisi pembangunan. Sekali ini lagi, terimakasih wartawan,” kata Mahyuddin.

Ketua PWI Aceh Timur Ilyas Ismail, dalam laporan sebelumnya mengatakan, HPN dan HUT PWI perdana dilakukan di Aceh Timur. Namun tahun depan pihaknya bertekat agar pemerintah memfasilitasi untuk melaksanakan upacara HPN seperti halnya peringatan Hari Sumpah Pemuda atau Hardikda.

“HPN kali ini, PWI menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Turnamen Batminton Antar OPD, Turnamen Batminton Antar Wartawan dan Pameran Foto serta Donor Darah,” kata Ilyas Ismail, sembari mengatakan, foto-foto yang dipamerkan kali ini merupakan hasil jepretan teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Aceh Timur.

Dalam kesempatan itu awak media Sriwijayatoday.com meminta sedikit komentar dari Kadispora Aceh Timur, Syahril S.STP, M.AP, beliau sangat mengapresiasi teman-media yang ada diaceh timur yang begitu kompak dan bersinergi dengan OPD Aceh Timur terutama Disparpora.

Baca Juga :  Polisi Datangi Sekolah-sekolah Di Wilayah Hukum Polsek Lawang Kidul. Baca Selengkapnya Disini.

“Dalam rangka ultah PWI dan HPN ini turut menggelar event olahraga Badminton dan pameran foto yang menghadirkan foto-foto tempat wisata yang ada di Aceh timur, dan saya juga berharap tahun depan dapat diselenggarakan upacara HPN di lapangan upacara sebagai mana memperingati hari sumpah pemuda dan lainnya” kata Syahril.

Dalam peringatan HPN kali ini, PWI Aceh Timur juga menggelar cofee morning dengan seluruh tamu dan undangan serta insane pers yang hadir. Disela-sela kegiatan, panitia juga melelang foto yang dipamerkan. Adapun sejumlah foto yang laku dalam lelang antara lain foto Mahot Memandikan Gajah, Foto Destinasi Wisata Air Terjun Serule dan Foto Pakaian Adat Hardikda serta Foto Jembatan Kembar Idi Rayeuk.(*)

Berita ini 30 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Akan Buka Akses Jalan ke Lokasi Suaka Badak Sumatera

Berita Sumatera

Keluhkan Kualitas BBM Jenis Pertamax Dan Pertalite. Masyarakat Muara Enim Minta Pertamina Awasi Pengiriman BBM.

Aceh

Dengan Tema Berlian HMI Aceh Timur Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Daerah

Ruas Jalan Pusat Kota Kabupaten Melawi Sudah Mulai di Bangun, Warga : Kami Mengapresiasi dan Terima Kasih Kepada Pemda

Aceh

Polres Aceh Timur Gelar Operasi Lilin 2021, Demi Jaminan Keamanan Nataru dan Cegah Penyebaran Covid-19

Daerah

Dalam Operasi Yustisi TNI POLRI Membagikan Masker Kepada Warga Yang Sedang Berkendara

Aceh

Polisi Bekuk Dua Tersangka Pembunuh Supir Grab Asal Medan, Satu Buron

Aceh

Menyambut HUT Humas Polri ke-71, Polres Aceh Timur Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Bansos