Home / Daerah

Jumat, 3 September 2021 - 16:32 WIB

Kapolres Melawi Bersama Bupati Melawi Meninjau Langsung Perkembangan Intensitas Banjir

Sriwijayatoday.com Polres Melawi – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, A.Md bersama Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K meninjau langsung perkembangan banjir di wilayah Kabupaten Melawi. Jum’at (3/9).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Melawi (H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, A.Md), Kapolres Melawi, (AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K), Perwira Penghubung Kodim 1205/Sintang (Mayor Arh Edi Winarno), Kabag Ops Polres Melawi (AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P), Kepala BPBD Kabupaten.Melawi (Drs. Syafarudin, M.M), Danramil 1205-01/Nanga Pinoh (Kapten Infantri Sawira), Kapolsek NangaPinoh, (Iptu Bhakti Juni Ardi), Camat Nanga Pinoh (Sonten, S.Sos.,M.Si) dan Camat Pinoh Utara (Yusseno, S.Pd.,MM)

Sejak pukul 08.00 wib Bupati Melawi beserta rombongan melaksanakan persiapan dengan titik kumpul di Terminal SDF Tanjung Niaga Nanga Pinoh, rombongan berangkat menuju lokasi peninjauan dengan menggunakan 2 (dua) unit speed boat.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K menyampaikan banjir terjadi sejak kemarin karena intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah dikabupaten Melawi dan di Hulu Sungai Melawi dan Sungai Pinoh. Peninjauan ini untuk mengantisipasi dampak dari banjir ini.

“Untuk Kondisi sekarang daerah yang berada di pingiran sungai sudah ada rumah warga yang kebanjiran dan Kami imbau warga untuk lebih waspada, kami akan selalu memonitor perkembangan banjir melalui ersonil Polres Melawi dan Polsek Jajaran” Ucapnya.

“Banjir yang terjadi di wilayah hukum Polres Melawi tersebut diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan di Kabupaten Melawi dalam beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan meningkatnya debit air Sungai Pinoh dan Sungai Melawi hingga meluap ke wilayah yang berada di pesisir Sungai Melawi dan Sungai Pinoh”

“Berdasarkan hasil monitoring, hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Melawi terdampak banjir khususnya wilayah yang berada di pesisir Sungai Melawi dan Sungai Pinoh, namun aktivitas masyarakat secara umum masih berlangsung dengan normal” Tutup Kapolres

Penulis : Arbain
Publies. Musa

Berita ini 76 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Pemkab Aceh Timur Terima Penghargaan BKN Award 2021

Berita Sumatera

Peduli Insan Pers, PTBA Gelar Virtual Workshop.

Aceh

Pasee Banjir Bupati Perintahkan SKPK Segera Tangani Tanggul Krueng Pasee

Daerah

Kapolres Landak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan Patuh Kapuas 2021

Daerah

Vaksinisasi Massal Warga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Kapospol Bersama Puskesmas Manggala Kecamatan Pinoh Selata

Daerah

Terancam Sanksi, Oknum DS Pj.Hukum Tua Desa Pakuure Dua Langgar Peraturan dan Undang-undang

Aceh

Identitas Mayat Mr X Dalam Karung di Sungai Peureulak Timur, Terungkap…!

Daerah

Sutarmidji Gubernur Kalbar Marah Besar Perusahaan Sawit Sebabkan Polemik Banjir, Tak Peka Lingkungan dan Akan Audit PAP Puluhan Tahun “Mereka Harus Bayar”