Home / Daerah

Jumat, 3 September 2021 - 16:32 WIB

Kapolres Melawi Bersama Bupati Melawi Meninjau Langsung Perkembangan Intensitas Banjir

Sriwijayatoday.com Polres Melawi – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, A.Md bersama Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K meninjau langsung perkembangan banjir di wilayah Kabupaten Melawi. Jum’at (3/9).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Melawi (H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, A.Md), Kapolres Melawi, (AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K), Perwira Penghubung Kodim 1205/Sintang (Mayor Arh Edi Winarno), Kabag Ops Polres Melawi (AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P), Kepala BPBD Kabupaten.Melawi (Drs. Syafarudin, M.M), Danramil 1205-01/Nanga Pinoh (Kapten Infantri Sawira), Kapolsek NangaPinoh, (Iptu Bhakti Juni Ardi), Camat Nanga Pinoh (Sonten, S.Sos.,M.Si) dan Camat Pinoh Utara (Yusseno, S.Pd.,MM)

Sejak pukul 08.00 wib Bupati Melawi beserta rombongan melaksanakan persiapan dengan titik kumpul di Terminal SDF Tanjung Niaga Nanga Pinoh, rombongan berangkat menuju lokasi peninjauan dengan menggunakan 2 (dua) unit speed boat.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto S.I.K menyampaikan banjir terjadi sejak kemarin karena intensitas hujan yang tinggi di beberapa wilayah dikabupaten Melawi dan di Hulu Sungai Melawi dan Sungai Pinoh. Peninjauan ini untuk mengantisipasi dampak dari banjir ini.

“Untuk Kondisi sekarang daerah yang berada di pingiran sungai sudah ada rumah warga yang kebanjiran dan Kami imbau warga untuk lebih waspada, kami akan selalu memonitor perkembangan banjir melalui ersonil Polres Melawi dan Polsek Jajaran” Ucapnya.

“Banjir yang terjadi di wilayah hukum Polres Melawi tersebut diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan di Kabupaten Melawi dalam beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan meningkatnya debit air Sungai Pinoh dan Sungai Melawi hingga meluap ke wilayah yang berada di pesisir Sungai Melawi dan Sungai Pinoh”

“Berdasarkan hasil monitoring, hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Melawi terdampak banjir khususnya wilayah yang berada di pesisir Sungai Melawi dan Sungai Pinoh, namun aktivitas masyarakat secara umum masih berlangsung dengan normal” Tutup Kapolres

Penulis : Arbain
Publies. Musa

Berita ini 79 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Polisi Dengan Warganya Akan Bertindak Bersama Perangi Jaringan Terorisme di Wilayah Hukum Sebangki Landak

Covid 19

Prabowo Zulfianto : Siswa kelas 1 (SD) Butuh strategi pola Hingga taati Prokes

Daerah

SIDANG PERKARA PERSENGKETAAN LAHAN ADAT MASYARAKAT BONDAU TERHADAP PT.BINTANG PERMATA KHATULISTIWA DI DEWAN ADAT KETEMENGGUNGAN KABUPATEN MELAWI.

Daerah

Polsek Belimbing Bekerja Sama Dengan Puskesmas Gelar Vaksinasi Tahap 1

Aceh

Perseteruan DPRA dan Pemerintah Aceh Hanya Sandiwara, Pokir Akhirnya Diakomodir

Daerah

RLH Ungkap Ada Transaksi Jual Beli Di Kawasan LPHD KKD, ini Modusnya

Berita Sumatera

Giat Rutin Jumling Oleh Personil Kepolisian Sektor Semendo

Daerah

Kemendagri Beri Arahan Strategi Percepatan Serapan Anggaran Daerah dan Lelang Dini