RajaBackLink.com

Home / Headline

Sabtu, 6 Juli 2024 - 10:52 WIB

Kapolres Takalar Bersama Forkopimda Sambut Kepala Negara Beserta Rombongan Dalam Rangka Kunjungan Kerja di Kabupaten Takalar

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM // TAKALAR, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si bersama sejumlah unsur Forkopimda Takalar turut hadir dalam Kunjungan Kerja Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo di Bendungan Pammukkulu, Dusun Bungungrqppoa, Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar.

Presiden RI Ir. Joko Widodo nampak hadir didampingi Bapak Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Bapak Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian RI Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P, Pj. Gubernur Sulsel Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H

Baca Juga :  RLH Akan Laporkan Program Kopi Liberika Ke APH

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dalam rangka meresmikan Bendungan Pamukkulu yang dirancang sejak 2017, dengan daya tampung 82 juta meter kubik dan luas genangan 460 hektare.

“‘Bendungan Pamukkulu sudah dibangun sejak 2017 berarti sudah hampir 7 tahun, biayanya Rp 1,6 triliun,” kata Jokowi saat meresmikan Bendungan Pamukkulu yang disiarkan secara virtual, Jumat (5/7/2024).

Baca Juga :  SYUKURAN TERPILIH NYA SYARIF SAID IBRAHIM ALQADRIE MENJADI KEPALA DESA SUI.KAKAP PERIODE 2021-2027.

Kepala negara Indonesia itu yakin meskipun biaya yang digelontorkan besar, Bendungan Pamukkulu ini akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat.

Manfaat yang akan didapatkan mulai dari ketersediaan air baku, pembangkit tenaga listrik, mereduksi banjir, dan memberikan jaminan irigasi untuk persawahan di Takalar dan sekitarnya.

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Lagi dan Lagi, Mobil Truk Renggut Nyawa Pengguna Sepeda Motor di kota Makassar

Headline

Lanal Bandung Bersama Satgas PPKM Kota Bandung Laksanakan Patroli Dalam Rangka Himbau Penggunaan Masker

Aceh

1.380 DCT anggota DPRA pada Pemilu 2024 Ditetapkan KIP Aceh 

Headline

Patroli Blue Light Polsek Pattallassang Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari 

Headline

Evaluasi Pelaksanaan Progja TW III TA 2023 : Pangdam XIV/Hsn Tekankan Hal-Hal Yang Masih Kurang Agar Diperbaiki Untuk Kualitas Tugas dan Bekerja Dengan 6 K Di Hati Kita*

Ekonomi

Tonggak Penting Infrastruktur Digital, Menteri Johnny: Jaringan 4G dan 5G Berjalan Simultan

Headline

Wow! Sederet Papan Hias Berjejer Di Halaman Rumah Rahmatullah

Headline

Polantas Sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 di SMAN 2 Takalar