RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Senin, 12 April 2021 - 12:25 WIB

Ke Pasar, Babinsa Koramil 05/Bantargebang Pantau Penerapan PPKM Mikro Dan Bagikan Masker

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Serma Afrizal Babinsa Koramil 05/Bantargebang turun tangan melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan sekaligus memantau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Pemantauan utamanya di lakukan di Pasar Tradisional Bantargebang Jln Raya Narogong km 10 Rt 03/09 Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi. Senin (12/04/2021)

Untuk menekan laju persebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Bantargebang aparatur gabungan dari Koramil menggencarkan operasi yustisi serta sosialisasi protokol kesehatan dengan sasaran para pedagang serta pengunjung di pasar siang ini.

Baca Juga :  Beri Keamanan dan Kenyamanan Saat Sholat Tarawih | Sat Samapta Polres Takalar Patroli dan Pengamanan di Masjid

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat serta mengingatkan betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Mengingat pasar termasuk wilayah yang rawan terhadap penularan covid-19.

Selain Penerapan PPKM Mikro khususnya penggunaan masker, Babinsa tak lelah menyampaikan woro-woro (Red, pengumuman) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro yang hingga saat ini masih diberlakukan guna memutus mata rantai persebaran Covid-19.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan sosialisasi tentang PPKM mikro di Pasar Bantargebang untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita sampai saat ini masih dalam pandemi Covid-19 sehingga penerapan protokol kesehatan sangat penting demi keselamatan bersama,” terang Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Ruhiat menyampaikan diruang kerjanya.

Baca Juga :  Polresta Deliserdang Berhasil Amankan 9 Anggota Gank Motor GH Pelaku Pengrusakan di Cafe Pos tiga Galang

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan gencarnya kegiatan pemantauan di lapangan, dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan serta patuh pada masa pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Syarif hidayat/red

Berita ini 69 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

“Kabupaten Jeneponto: Cermin Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2024 yang Aman dan Damai”

Headline

Gelar Police Goes To School, Kasatlantas Polres Gowa Sampaikan Hal Penting Ini Dihadapan Para Pelajar SMAN 19 

Nusantara

Kasad Bangga Atas Terbinanya Komunikasi dan Sinergitas yang Baik Antar Stakeholder di Wilayah Jambi

Nusantara

Pangdivif 3 Kostrad pimpin Acara Penyerahan Jabatan dan Penerimaan Warga Baru Divif 3 Kostrad

Nasional

gelar donor darah lagi fahira idris : Walau Pandemi Ketersediaan Stok Darah Tidak Boleh Menipis

Nusantara

Serah Terima Jabatan Kasdam Jaya Tetap Dilaksanakan Meski Pandemi Covid-19 namun Secara Sederhana dan Hidmat

Headline

Wakapolres Takalar Pimpin Upacara Penutupan 75 Siswa Latja Diktukba Polri T.A 2021

Headline

Ini Tampang Pelaku Yang Diduga Meracuni Anak Harimau Hingga Mati