RajaBackLink.com

Home / Headline

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:06 WIB

Komitmen Kodam XIV/Hsn Dalam Memperhatikan Kesejahteraan Masyarakat Lakukan Gerakan Operasi Pasar dan Pangan Murah*

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com // Makassar-Sulsel, Komitmen menjaga stabilitas pasokan harga pangan dan pengendalian inflasi, satuan kewilayahan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin secara serentak menggelar kegiatan Operasi Pasar dan Gerakan Pangan Murah, bertempat di wilayah binaan masing-masing baik di Provinsi Sulsel, Sulbar maupun Sultra. Jumat, (1/03/2024).

Operasi pasar digelar dengan memantau langsung perkembangan harga dan ketersediaan sembako di toko-toko maupun di pasar-pasar yang berada di wilayah guna tetap menjaga stabilitas ekonomi sehingga dengan ketersediaan dan harga yang memadai kesejahteraan masyarakat tetap terjamin terlebih menjelang bulan suci ramadhan tahun 2024.

Baca Juga :  Mr Alwi Sebut Firman Dandy Sosok Pelopor Yang Memotivasi Generasi Muda Berinovasi

Sedangkan gerakan pangan murah digelar dengan melakukan pasar murah, selain untuk membantu para pelaku UMKM, gerakan pangan murah ini dilakukan guna membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau yang merupakan komoditas penting dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Siapa dan Bagaimana Sosok Pang Ucok, Ini Kata Sejumlah Ketua OKP dan Pegiat Media Aceh Timur

Gerakan sosial yang dilakukan Kodam XIV/Hasanuddin ini merupakan salah satu peran dan kepedulian TNI AD untuk membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi di wilayahnya dan sebagai upaya menekan inflasi di daerah.

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Dua Pejabat Polres Takalar Resmi Berganti, Berikut Nama Pejabat Barunya

Headline

Kapolres Gowa Hadiri Nonton Bareng Tahapan Pemilu 2024 Di Kantor KPU Gowa 

Headline

Agenda Pertemuan Bulanan Sat linmas Kecamatan Makassar

Headline

Ini Sosok M Yahya YS, Layak Untuk Diusung Ke DPRA 2024

Headline

Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Musyawarah Masyarakat Kelurahan Wilayah Kerja UPT Puskesmas Somba Opu Bhabinkamtibmas Kel Katangka Polsek Somba opu gowa Bripka Muh Arafah menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat Kelurahan Wilayah Kerja UPT Puskesmas Somba Opu tahun 2021. Kegiatan rapat ini dilaksanakan di aula kantor kelurahan katangka yang di hadiri oleh tiga pilar kamtibmas yakni Lurah Katangka Hikmatullah S.STP., MM, Bhabinkamtibmas Bripka Muh Arafah dan Babinsa Serka Ahmad dengan pembicara Kepala Puskesmas Somba opu Drg. Haris Usman. Senin (06/12/2021) Pukul 10.00 WITA. Dalam kegiatan rapat membahas beberapa hal diantaranya tentang upaya membina lingkungan menjadi sehat (sanitas) apalagi dalam menghadapi musim penghujan yang rawan penyakit Demam Berdarah akibat lingkungan yang kotor, Menyangkut masalah Vaksin warga yang juga wajib dilaksanakan sebagai “herd immunity” agar terhindar dari COVID-19 serta disiplin protokol kesehatan yang harus diterapkan masyarakat setiap saat kapan dan dimanapun. Dikesempatan itu pula, bhabinkamtibmas menambahkan kepada warganya untuk menjaga lingkungan tempat tinggal dari gangguan kamtibmas dengan meningkatkan ronda malam apalagi menghadapi Natal dan tahun baru kebutuhan ekonomi meningkat. “Seiring meningkatnya kebutuhan ekonomi maka rawan terjadi tindak kriminal itu sesuai kalender kamtibmas ditiap tahunnya.” terang Bripka Arafah. Ditempat berbeda Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengatakan bahwa “Sesuai kalender kamtibmas terjadi peningkatan tindak kriminal 3C yang mana hal ini terjadi akibat kebutuhan ekonomi yang mendesak, sehingga perlu kewaspadaan warga untuk tingkatkan kamtibmas bersama aparat setempat.” beber Kapolsek. (Humas Somba)

Headline

Kasdam Sebagai Pejabat Baru Kodam Hasanuddin Ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin*

Headline

Polres Gowa Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Anggota Polri dan ASN Reguler

Headline

Kapolres Takalar Buka Pelaksanaan Lat Pra Ops Ketupat 2023