RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Senin, 26 April 2021 - 10:31 WIB

Komitmen Pemerintah Tanggulangi Covid-19 Melalui Program Vaksinasi

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Hery Trianto.Sudah lebih dari satu tahun Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

Hingga April 2021 lebih dari 1,6 juta masyarakat terinfeksi dimana 44.500 diantaranya meninggal dunia.

Sudah begitu banyak daya dan upaya telah dikerahkan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama melalui situasi yang tidak mudah ini, melalui bencana non alam yang juga dialami oleh seluruh masyarakat dunia.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Hery Trianto, mengatakan ada tiga hal yang diyakini dapat menanggulangi pandemi Covid-19. Pertama, yaitu merubah perilaku hidup kita dengan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan. Kedua, program 3T, yakni _testing, tracing, treatment_. Hal ini yang harus dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Baca Juga :  Serbuan Vaksinasi Kodim 0507/Bekasi Tinjau Lokasi Vaksinasi Ke Koramil-Koramil Jajarannya

“Upaya ketiga yaitu melalui program vaksinasi. Sebuah upaya intervensi kepada tubuh manusia agar mendapatkan kekebalan dalam melawan virus Covid-19,” ujar Hery, Jakarta (26/4).

Program vaksinasi telah dilakukan pemerintah sejak 13 Januari 2021. Presiden telah menyatakan bahwa program ini gratis bagi seluruh masyarakat. Hal ini merupakam komitmen pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid-19.

Menurut Hery, program ini mustahil berhasil tanpa kontribusi aktif dari seluruh lapisan masyarakat karna kita memiliki tujuan untuk mencapai kekebalan komunitas.

“Program vaksinasi Covid-19 patut didukung oleh seluruh komponen masyarakat. Masyarakat diharapkan dapat berkontribusi, berpartisipasi, karna tanpa partisipasi aktif dari masyarakat untuk mengikuti program inj semuanya yang telah diupayakan dapat sia-sia,” sambung Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19.

Baca Juga :  Polres Aceh Timur Terbaik II Pada DJKN Aceh Awards 2021 Kategori Kolaboratif Pensertifikatan Barang Milik Negara

Bagi masyarakat yang menunggu giliran vaksin diharapkan dapat bersabar dan tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, serta mendukung program 3T, melakukan testing, penelusuran kontak terhadap kerabat atau sodara yang tertular, dan melakukan perawatan terbaik agar tingkat _fatality rate covid_ bisa dikendalikan.

“Mari kita menyukseskan program vaksinasi agar kita dapat melalui pandemi dan menjalani kehidupan lebih baik, lebih normal, dan sehat,” pungkasnya.

Syarip H/red

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

TNI Bantu Warga Di Dua Desa Yang Terdampak Angin Puting Beliung Di Kabupaten Wajo*

Nusantara

Babinsa Jatisampurna Awasi PPKM Mikro Di Pasar Kranggan

Nusantara

Cegah Varian Omicron, Koramil 04/Kepulauan Seribu bersama 3 Pilar Lakukan Pengawasan Prokes

Headline

Kabag Ops Polres Gowa, Ikuti Kegiatan Latpraops Ketupat – 2024 di Aula Mappaoudang Polda Sulsel

Headline

Wujud Empati, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pallantikang Melayat Kerumah Duka

Aceh

Ikut Vaksin Ladies Day Polres Lhokseumawe, Mahasiswi Unimal Asal Sumut Bawa Pulang Hadiah Utama

Headline

1 Tahun Kapolri: Setapak Perubahan Wujudkan Pelayanan Masyarakat yang Terbaik 

Headline

Jelang Hari Bhayangkara, Kapolres Gowa Lakukan Anjangsana Ke Beberapa Tempat