RajaBackLink.com

Home / Headline / Nusantara

Minggu, 9 Mei 2021 - 12:31 WIB

Koramil 05/Bantargebang Cek Harga Sembako Menjelang Idul fitri 1442 H

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya, Kota Bekasi – Tugas rutin Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada umumnya saat ini adalah melakukan himbauan serta ajakan kepada warga agar selalu disiplin protokol kesehatan guna Terhindar dari penyebaran covid-19.

Namun tidak hanya itu kali ini Babinsa juga memonitor perkembangan yang mencakup pengecekan stabilitas harga bahan-bahan pokok kebutuhan (sembako) masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Serma Chamid, Sertu Dwi dan Sersa Tri H selaku Babinsa Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi, Sembari melaksanakan Penegakan Protokol Kesehatan dirinya juga mengecek harga sembako dipasar Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (09/05/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar – Pasar yang ada di wilayah, Dengan kondisi ekonomi terkait pandemi virus Corona, dihadapkan dengan bulan Ramadhan saat ini dan mendekati hari raya idul fitri 4 hari lagi.

Baca Juga :  Staf Teritorial Kostrad Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Batalyon Mandala Yudha Kostrad

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 05/Bantargebang Kapten inf Ruhiat mengatakan
“Pemantauan serta Pengecekan Stok dan harga kebutuhan sembilan bahan pokok menjadi target utama pengecekan kami. Hal ini kami lakukan berdasarkan aspirasi warga yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga – harga saat menjelang lebaran kerap terjadi. Dan ini merupakan langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak”, terang Danramil.

Dalam kesempatan tersebut, para Babinsa Koramil 05/Bantargebang juga menghimbau kepada para pedagang untuk tidak memainkan harga dan menimbun barang agar tidak meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil.

Baca Juga :  Penghargaan Kinerja Yang Maksimal, disampaikan Pada Giat Upacara 17 Di Kodim 0505/JT

“Kepada para pedagang kami himbau untuk tidak menaikkan harga, yang mana seolah – olah telah menjadi budaya ketika menjelang lebaran tiba. Dan Sesuai pantauan para Babinsa hari ini rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar masih stabil”, ungkapnya.

Tidak hanya itu Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Bantargebanh pimpinan Serma Camid juga terus mengingatkan kepada para pedagang dan masyarakat yang berbelanja agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.”Tentunya yang paling di perhatikan lagi adalah, tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah yaitu pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak, Agar kita terhindar dari Virus covid-19″, pungkas Danramil.

Syarip H/red

(Sumber kodim 0507/Bekasi)

Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Hari ke-8 Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Takalar Sosialisasikan Operasi Zebra di SMA Negeri 1 Takalar

Headline

Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan

Headline

Keluarga asal Batam Curhat ke Awak Media, Sedang Mencari Adiknya Bernama Gio di Aceh, 24 Tahun Tak Ada Kabar

Headline

DUKUNG PERCEPATAN VAKSINASI, POLSEK POLUT GELAR GERAI VAKSIN PRESISI BAGI WARGA DI BEBERAPA TEMPAT

Headline

*Kasad : Perwira Harus Berkarakter dan Berani Ambil Keputusan*

Headline

Dukung _Cooling System_ Polri Dalam Pemilu, Pangdam XIV/Hsn Ajak Bersinergi Dalam Tugas dan Mampu Kondisikan Wilayah _Happy Together_ Sesuai Dengan Kearifan Lokal*

Headline

Secara Daring, Kapoksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah dan Peluncuran Sertifikat Tanah Elektronik untuk Rakyat Indonesia oleh Presiden RI*

Headline

PWO Aceh Melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Berorientasi Profesional dan Membangun.