Home / Nasional / Opini / Politik

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:55 WIB

Kurang Tepat Pernyataan BEM UI tentang Jokowi

By Fernando EMaS, Direktur Rumah Politik Indonesia

Sriwijayatoday.com | Jakarta – Kurang tepat kalau BEM UI menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bebek lumpuh. Memang harus diakui pada pemerintahan Jokowi pada periode kedua ini sangat kurang begitu yang dirasakan masyarakat, sangat berbeda dengan periode pertamanya.

Tentang kebijakan yang diambil Jokowi sangat wajar ketika ada yang setuju dan ada juga yang menolak atau bahkan merasa tidak berpihak pada masyarakat.

Setiap Kepala Negara tentu ingin ada legacy yang ditinggalkannya walaupun terkadang tidak populis namun perlu segera diambil untuk kepentingan masyarakat yang tidak akan langsung dirasakan tetapi baru dirasakan beberapa tahun kemudian.

Beberapa kendala yang membuat Presiden Jokowi pada periode keduanya seperti tidak memberikan dampak seperti pada periode pertamanya.

Pertama, periode kedua Jokowi langsung diperhadapkan pada persoalan pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia. Sehingga pemerintahan Jokowi harus konsentrasi penuh untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia sehingga bisa diminimalisir yang menjadi korban pandemi covid-19.

Kedua, pada periode keduanya saya melihat Presiden Jokowi salah mengambil Wakil Presiden yang mendampinginya sehingga Jokowi dalam menjalankan pemerintahan seperti tanpa memiliki wakil yang membantunya membuat kebijakan yang pro rakyat.

Sebaiknya Presiden Jokowi memaksimalkan sisa masa jabatan periode keduanya untuk kebijakan yang berpihak pada rakyat.

Editor/Publies: YahDien

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Marullah Matali Calon Ketua PWNU DKI, Ini Faktanya

Aceh

Pejabat Aceh Timur Divaksinasi Covid-19 Bupati Rocky Urutan Pertama

Headline

Antisipasi Rawan Kejahatan, JAJAKA NUSANTARA DPD DKI Jakarta Patroli Jaga Kampung

Headline

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad Berlanjut Kunjungi Yonzipur 10 Kostrad

Berita Sumatera

Kunjungan Kerja dan Verifikasi Faktual BAPPILU Provinsi Sum-Sel Ke DPD Partai Golkar Muara Enim

Nasional

JOKOWI PIKNIK, SINYAL REHAT MENDEKAT

Daerah

Dengan Mengedepankan Kepentingan Masyarakat, FDW-PYR Menghadirkan Pembangunan Pilar dan Instalasi Perangkat Serta Stasiun InaCORS

Headline

KPK HILANG AKAL SEHAT