RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 14 April 2021 - 22:31 WIB

Monitoring Kedisiplinan Masyarakat, Babinsa Koramil 07/KB Bersama Tiga Pilar Laksanakan Operasi Yustisi

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kodam Jaya – Jakarta Barat. Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Pendisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker dilakukan oleh personil gabungan Tiga Pilar Kembangan dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan Masker di Pasar Kemiri RT 08/06 Kel. Kembangan Utara, Kec. Kembangan. Rabu (14/04/2021).

Tiga Pilar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan Pendisiplinan Masyarakat Menggunakan Masker dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah serta mengikuti Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Baca Juga :  Prajurit Kostrad Kapten Inf Suryadi Nataatmaja Jadi Komandan Kompi Paskibraka Pada Upacara HUT ke-76 RI Di Istana Negara

Kepada awak media, Danramil 07/KB Kapten Chb Y. Ayomi mengajak serta menghimbau masyarakat yang melanggar agar tidak mengulangi lagi, serta memberikan masker. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menekan penyebaran Virus Corona, khususnya di Wilayah Kembangan.

Dari laporan Babinsa di lokasi, dalam Operasi Yustisi ini didapati 15 orang yang tidak menggunakan Masker. Mereka diberikan Sanksi berupa menyapu sarana umum (Taman), menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Menyanyikan Garuda Pancasila.

Baca Juga :  Rumah Sakit Tambah Alokasi Kamar Pasien COVID-19 Hingga 40%

Operasi Yustisi dilaksanakan setiap hari bersama unsur tiga pilar yakni TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Kembangan. Pelanggaran yang banyak ditemukan adalah tidak memakai masker dan tidak menggunakan masker dengan benar. Tutup Danramil, (Sumber Koramil 07/KB).

Syarip H/red

Berita ini 107 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Tiga Pilar Tambora Gelar OPS Yustisi Rutin, 31 Pelanggar Mendapat Sanksi

Nusantara

WN 88 Sub Unit 01 DKI Jakarta Lakukan Rapat Internal Pertanggung Jawaban Panita Deklarasi Dan Pembentukan Divisi Divisi

Headline

Patroli Blue Light Polsek Galsel Polres Takalar Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif 

Nusantara

Babinsa Jakamulya Bersama Lurah Lakukan Koordinasi Peminjaman Lokasi Vaksinasi di SMAN 17 Bekasi

Headline

POLRI Pastikan Kondusifitas Masyarakat

Headline

Orang Tua F Bersama Kuasa Hukumnya Tidak Tinggal Diam Demi Mencari Keadilan Di Polres Parepare

Nusantara

Pangdam Jaya Resmikan Honbu Dojo INKAI dan Menerima Penganugerahan Sabuk Hitam DAN 3

Headline

Warga Idi Tunong Harap Bantuan Dari Kemensos Agar Bisa BAB