RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Minggu, 31 Januari 2021 - 02:03 WIB

PAS Melaksanakan khitan massal gratis hari terakhir di Aula Kecamatan Idi Rayeuk Berlangsung Sukses

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur – Jumat (29/01/2021) Kegiatan Khitan gratis yang dilaksanakan Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) pada hari terakhir yang dipusatkan di aula kantor camat Idi Rayeuk Jumat 29/01. kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses.

 

Sejumlah 56 peserta Khitan gratis dari beberapa kecamatan dalam wilayah regional 3 yang di ketua oleh M.nasir meliputi Kecamatan Idi Rayeuk, Idi Timur, Peudawa, Darul Aman, Idi Tunong, Banda Alam dan Darul Ihsan telah siap mengikuti Khitan yang dilaksanakan PAS bekerja sama Dinas Kesehatan dan RSUD dr Zubir Mahmud.

Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan sunat gratis yang dilaksanakan di Aceh Timur dengan jumlah peserta 250 anak, hari ini merupakan tahap terakhir, setelah sebelum nya di laksanakan di regional 1 Peureulak dan regional 2 di simpang Ulim

Baca Juga :  Direktorat Polairud Polda Kalbar Gagalkan 100 Ton Rotan Ke Malaysia

 

Menurut Zulkifli, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar anak nya guna mengikuti Khitan massal yang dilaksanakan pihak nya. Begitu juga anak-anak kami mereka terlihat tidak ada yang merasa takut, namun ada beberapa anak yang batal mengikuti nya dengan alasan belum libur sekolah.

 

Selain menggratiskan biaya Khitan, kita juga membantu bingkisan kain sarung dan biaya santunan kepada anak-anak peserta Khitan massal, sebut Zulkifli.

 

Sebelum nya Ketua Umum DPP PAS Akhyar Kamil, SH dalam acara lauching perdana program sunat massal untuk 1000 anak se Aceh mengatakan program sunat massal ini akan menjadi program rutin setiap tahun, untuk tahun ini kita Khitan gratis sebanyak 1000 anak se Aceh, dimulai dari Kabupaten Aceh Timur yang di ikuti 250 peserta.

 

Baca Juga :  Babinsa 03/Pasar Minggu Awasi Prokes Di Kebun Binatang Taman Margasatwa Ragunan

Kegiatan ini sebagai bentuk peduli sosial warga Aceh yang di tinggal di perantauan, untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di Aceh di masa sulit akibat dampak pandemi covid-19. ujar Akhyar Kamil.

 

Selanjutnya Akhyar Kamil sangat mengapresiasi semua pihak baik panitia, pemerintah daerah khusus nya Dinas Kesehatan Aceh Timur dan RSUD dr. Zubir Mahmud yang ikut mendukung serta membantu tenaga medis juga pengobatan atau buka perban pasca Khitan, demikian pula kepada donatur yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara sunat massal ini, tuturnya.

 

Akhyar Kamil juga menambahkan yang terpenting dalam proses pelaksanaan kegiatan sosial ini dilaksanakan tetap mengikuti prokes secara ketat, sebagaimana anjuran pemerintah untuk jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, pungkas putra Aceh Utara yang saat ini berdomisili di Jakarta.(Red)

Berita ini 122 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Yonif Raider 509 Kostrad Berbagi Sembako di Bulan Ramadhan

Nusantara

Jumpai Warga Tidak Menggunakan Masker, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bojong Rawa Lumbu Berikan Imbauan Prokes

Nusantara

Asren Divif 2 Kostrad Ikuti Video Conference Rapat Panproggar Kostrad TW III TA 2021 di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad

Nusantara

Bersama Tiga Pilar Babinsa Kemayoran Awasi Prokes Vaksinasi Warga

Nusantara

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Lokasi Vaksinasi Di Kelenteng Hok Lay Khiong Bekasi

Nusantara

Pastikan Warga nya Disiplin Prokes, Lurah Bersama Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Perwira Turun Langsung Ke Jalan

Nusantara

Pangkoarmada l Buka Latihan Operasi Penanggulangan Bencana TA 2021

Nusantara

Prajurit Kesatria Jala Bakti Lanal TBA Penuh Semangat Laksanakan Perlombaan Olahraga Antar Satker Meriahkan HUT Ke-17 Lanal TBA