RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Daerah / Hukum & Kriminal / Politik

Minggu, 9 Juni 2024 - 12:39 WIB

Pasca Putusan MK, Polres Aceh Timur Tingkatkan Patroli Cipta Kondisi

Saiful Amri - Penulis Berita

 

“Pasca Putusan MK, Polres Aceh Timur Tingkatkan Patroli Cipta Kondisi”

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur – Menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Tahun 2024, Kepolisian Resor Aceh Timur Polda Aceh memperkuat patroli cipta kondisi.

Langkah ini diambil sebagai respons proaktif untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga pasca-pengumuman hasil pemilu.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. dengan didampingi Kasat Intelkam AKP Ketut Supriyatnha, Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. dan Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. Sabtu, (08/06/2024) malam.

Baca Juga :  Gelar Pameran Virtual Kain Tradisional Sintang, Ini Penjelasan Magdalena Ukis

Dalam patroli ini menggerakkan personel Sat Samapta Polres Aceh Timur yang ditugaskan untuk mengawasi kantor-kantor penyelenggara Pemilu di Kabupaten Aceh Timur, termasuk KPU, Bawaslu, serta Gudang Logistik KPU.

Kapolres menjelaskan, bahwa patroli ini tidak hanya terbatas pada lokasi-lokasi pemilu, tetapi juga meluas ke fasilitas umum, objek vital, dan kawasan pemukiman warga.

Baca Juga :  Kapolsek Pantee Bidari Bantu Padamkan Api Yang Membakar Mesin Penetas Telor

Tujuan utamanya adalah untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul setelah pengumuman hasil pemilu.

“Selaku Kapolres Aceh Timur, saya mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dengan tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang dapat mengganggu situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Aceh Timur yang selama ini aman, nyaman dan kondusif ,” kata Nova.(*)

Editor: Ayahdidien

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Minsel FDW Membuka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM Yang di Sponsori INDOMARET

Daerah

Halijah Calon Kades Petahana Akan Maksimalkan dan Menggali Potensi SDA Yang Ada di Desa Jeruju Besar Kec Sungai Kakap Kuburaya

Daerah

BAGSUMDA POLRES SINTANG RANCANG BINLAT MANDIRI BAGI BINTARA POLRI DALAM MASA TUNGGU

Aceh

Jejak Kasus Pembunuhan Asrawati Tergambar Jelas Dalam Rekontruksi di Mapolres Aceh Timur

Aceh

Pj Bupati Aceh Timur Launching Pasar Murah

Daerah

Modus Penipuan Minta Pulsa Pada Siswa Mengatasnamakan Guru SMKN 1 Amurang, Kepsek Teli Ticoalu Meminta Waspada Bagi Setiap Siswa dan Orang Tua

Berita Sumatera

DWP (DPMPTSP) Muara Enim Programkan Bahan Pangan Bersubsidi

Berita Sumatera

Peristiwa Kebakaran Barak Asrama Panti Asuhan Darul Yatim. Begini Kronologisnya.