RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Kamis, 29 April 2021 - 11:22 WIB

Pembekalan Hukum oleh Staf Hukum Divif 2 Kostrad Kepada Para Prajurit Baru Divif 2 Kostrad

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Staf Hukum Divif 2 Kostrad merupakan Staf Khusus Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad yang bertugas untuk memberikan saran dan pendapat hukum bagi Panglima Divif 2 Kostrad serta memberikan bantuan dan nasehat hukum dan juga dukungan hukum bagi setiap prajurit dan keluarga anggota Divisi Infanteri 2 Kostrad dan satuan jajarannya.

Sebagai salah satu tugas pokok dari Staf Hukum Divif 2 Kostrad dalam memberikan dukungan hukum, staf hukum Divif 2 Kostrad memberikan pembekalan hukum kepada prajurit Tamtama Remaja (Taja) Divif 2 Kostrad bertempat di Gedung Indoor Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (28/4/2021).

Baca Juga :  DiKhawatirkan Jembatan Penghubung Jalan Raya Kecamatan Menjalin Menuju Bengkayang Longsor Dan Ambruk Kapolsek Ingatkan Warga Agar Waspada dan Berhati-hati

Pembekalan hukum ini diberikan kepada 547 orang prajurit yang baru masuk menjadi anggota Divif 2 Kostrad dengan tujuan untuk memberikan bekal ilmu dan pengetahuan tentang hukum, baik tentang hukum Militer maupun hukum yang berlaku umum di Indonesia.

Dengan demikian diharapkan nantinya sudah siap bertugas di satuan-satuan yang berada di jajaran Divif 2 Kostrad, yang selama ini tentunya para prajurit baru tersebut sudah di gembleng dengan berbagai ilmu perang sebelumnya.

Sebagai pemberi materi adalah Kaur Dukkum Kumdivif 2 Kostrad Kapten Chk Ari Widhi Atmoko, S.H., M.H. dan Bati Dukkum Serma Dodi Ari. K, dengan materi hukum disiplin militer dan juga tentang Narkoba, asusila, pelanggaran lalin, dan penekanan-penekanan lainnya terkait dengan norma dan aturan bagi seorang prajurit.

Baca Juga :  Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Babinpotmar TNI AL Dampingi Pelajar Vaksin

“Saya harapkan dengan dibekali ilmu dan pengetahuan hukum nantinya, rekan-rekan prajurit yang baru ini dapat menjadi prajurit yang professional, disiplin, dan dapat memegang teguh norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan militer,” terang Serma Dodi Ari. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

Syarip Hidayat/red

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Kab.Muara Enim.Menindak lanjuti info tentang Ada nya aksi 

Headline

Kapolsek Somba Opu kontrol giat PAM Gereja Dalam Peringatan Kenaikan Isa Al masih

Headline

Pangdam Hasanuddin Berikan Tausiyah Usai Sholat Ashar di Masjid Nurul Wathan Bontoa Kota Makassar*

Headline

Efek Jembatan Rusak, Ini Yang Dilakukan Anggota Polsek Banda Alam Polres Aceh Timur

Nusantara

Ops Yustisi PPKM Level-4 Pendisiplinan dan Penegakan Pergub No-3 oleh Empat Pilar Muspika Jatinegara

Nusantara

Panglima Divisi I AD Australia Melakukan Kunjungan Kehormatan Ke Mabesad

Berita Sumatera

Dinilai Ada Indikasi Kecurangan Pada Seleksi Kualifikasi Pembuktian Berkas Lelang Tender. Puluhan Kontraktor Muara Enim Geruduk Kantor ULP.

Nusantara

Yonif R 514 Kostrad Gelar Sabadha Fun Run 2021