RajaBackLink.com

Home / Aceh / Aceh Timur / Daerah / sosial

Kamis, 25 Januari 2024 - 10:17 WIB

Peringati Bulan K3 Nasional 2024, Medco E&P Gelar Rangkaian Kegiatan Edukasi

Saiful Amri - Penulis Berita

ACEH TIMUR, SRIWIJAYATODAY.COM | 22 Januari 2024 – PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) yang beroperasi di bawah pengawasan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) selalu berkomitmen pada kesehatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan dalam menjalankan aktivitasnya. Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024, Medco E&P menggelar berbagai kegiatan edukasi bersama masyarakat di sekitar wilayah operasi. Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kesadaran dan penerapan budaya keselamatan di lingkungan kerja dan masyarakat.

Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024 yang dilaksanakan pada 12 Januari hingga 12 Februari itu mengusung tema, ”Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha.” Mengawali rangkaian kegiatan, Medco E&P Malaka berkolaborasi dengan Polsek Julok menggelar program Sosialisasi Keselamatan Berkendara Roda Dua di SMA Negeri 1 Julok pada hari Senin (12/1).

Sosialisasi ini berlangsung interaktif dengan mengajak para pelajar untuk bersama-sama memahami praktik berkendara yang aman dengan menekankan pentingnya perilaku bertanggung jawab di jalan raya. Kanit Lantas Polsek Julok Aiptu Efendi, SH yang hadir sebagai pembicara mengatakan, ”Demi keselamatan, pastikan menggunakan helm saat menggunakan kendaraan roda dua. Perhatikan rambu-rambu dan tak boleh ugal-ugalan saat berkendara.”

Baca Juga :  Kembangkan Potensi Pertanian SEMENDE: Ini Kata Gubernur SUMSEL

Medco Master Chef

Program yang tak kalah seru akan digelar kembali pada Kamis (25/1). Bertempat di Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak (RPIA) Desa Blang Nisam, Indra Makmu, Medco E&P berkolaborasi dengan Kodim 0104/Atim akan mengajak ibu-ibu setempat untuk menunjukkan kemampuan memasak dalam Lomba Memasak bertajuk Medco Master Chef! Ibu-ibu yang berpartisipasi berasal dari perwakilan tiap desa di sekitar wilayah operasi Blok A. Pada hari dan tempat yang sama, Perusahaan juga menggelar Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Menggunakan Fire Blanket/ Karung. Program ini sangat penting untuk memberikan edukasi penanggulangan kebakaran di tahap awal.

Lomba Cerdas Cermat

Pada Sabtu (27/1), Medco kembali berkolaborasi dengan Kodim 0104/Atim menggelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD/ MU di RPIA Desa Ladang Baro, Julok. Lomba ini akan diikuti sebanyak 16 SD/MI di sekitar wilayah operasi. ”Berbagai kegiatan yang digelar untuk memperingati Bulan K3 Nasional 2024 ini membuktikan upaya terus-menerus dari Perusahaan untuk memastikan lingkungan kerja yang aman, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan diri dalam kehidupan sehari-hari. Bulan K3 harus menjadi pengingat bahwa keselamatan adalah tanggung jawab bersama dan Medco E&P Malaka menjadi bagian untuk menyebarkan pesan tersebut kepada masyarakat,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi.

Baca Juga :  BREAKINGNEWS!!! Tabrakan Maut Antara Mobil Toyota Hilux VS Motor Yamaha Matic. Tewaskan Pemotor.

Pada 2023, Medco E&P Malaka menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) dari Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas). Penghargaan tersebut diraih berkat prestasi perusahaan dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) selama beroperasi, saat ini jam kerja selamat mencapai 10.394.519 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, terhitung hingga 20 Jan 2024. (*)

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Berita Sumatera

Inapkan Gadis Belia Di Hotel,Dua Remaja Asal Belimbing,Di Gelandang Team Jaguar Polres Muara Enim

Aceh

Bentuk dan Bakti Polri Pada Masyarakat, Kapolsek Peureulak Barat Pimpin Gotong Royong

Aceh

Rekomendasi LKPJ 2020, Bupati Aceh Timur Ucap Terimakasih Kepada DPRK

Aceh

Malaka United FC (Medco) Hajar Jurnalis FC  dengan Skor 5-3 

Daerah

3 Kali ” Penyegaran ” Pejabat Eselon Pemkab Limapuluh Kota, Wabup ” 404 ” ?

Aceh

Terbakarnya Tempat Penampungan Minyak Tradisional di Ranto Peureulak Berawal Dari Api Rokok

Aceh

Polda Aceh Tangkap 3 Pelaku Jaringan Internasional Bersama Barang Bukti 100 Kg Sabu-sabu.

Headline

“Filosofi Kehidupan”