RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Rabu, 28 April 2021 - 10:50 WIB

Peringati HUT Ke-60 Divif 2 Kostrad, Yonarmed 12 Kostrad Bagi Sembako Paket Gratis

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Memperingati 60 tahun pengabdiannya untuk Indonesia, satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad sebagai salah satu satuan yang membawahi pasukan tempur yang dimiliki Kostrad menggelar berbagai kegiatan di satuan-satuan jajarannya.

Seperti halnya yang terlihat pagi ini di Yonarmed 12 Kostrad. Satuan di bawah kepemimpinan Letkol Arm Ronald F. Siwabessy ini menggelar kegiatan bakti sosial bagi masyarakat kurang mampu, berupa pemberian sembako yang dikemas dalam “Angicipi Berbagi Rejeki,” Ngawi, Selasa (27/4/2021).

Danyonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang digelarnya ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan yang diadakan satuannya dalam rangka peringatan HUT ke-60 Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Baca Juga :  Memaknai Ketauladanan Nabi Muhammad, Brigif PR 3 Kostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriah /2021

Disamping itu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta kontribusi nyata dari Yonarmed 12 Kostrad ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, untuk dapat terjun langsung membantu masyarakat kurang mampu.

Menurut Abituren Akmil tahun 2002 ini, kemanunggalan dan kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakekatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun. Untuk itu kali ini dirinya meluncurkan beberapa laskarnya untuk menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer

Lanjut Letkol Arm Ronald F Siwabessy, tentu menjadi suatu kebanggaan keberadaan Kostrad di manapun bertugas dapat menjadi tauladan serta memberikan warna positif bagi masyarakat dengan meringankan kesulitan mereka.

Bersinergi dengan rakyat, berjuang dan selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah suatu kewajiban. “Dengan Semangat HUT ke-60 Divisi Infanteri 2 Kostrad bertekad menjadi prajurit profesional, berdisiplin tinggi, modern, adaptif dan dicintai rakyat serta siap menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Letkol Arm Ronald.

Syarip H/red

(Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

PPKM Darurat, Sekat Perbatasan Pondok Gede Bekasi-Cipayung Jakarta Timur

Daerah

Aksi Damai Lembaga Aliansi Divisi Basus D.88 Adanya Dugaan Limbah B3

Aceh

Pelatihan Keterampilan Masyarakat Aceh Utara Belum Merata

Headline

Anton Charliyan : Budaya Melayu Babel Bisa Jadi Cermin Dalam Sikap Toleransi Dan Bhineka Tunggal Ika di Indonesia*

Covid 19

Regina Cantika Yahya : Perlu Semangat Kebersamaan Bangkit dan Berjuang Melawan Covid-19

Daerah

Manager RAM PT EWF Teluk Dawan Diduga Catut Nama Ketua RT Dalam Daftar HOK

Headline

Antisipasi Tindak Kriminalitas Anggota Samapta Gelar Patroli Dialogis di Bank BRI

Headline

Polwan Polres Takalar PAM dan Gatur Lalin Saat Ibadah Sholat Jumat