RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Senin, 29 Maret 2021 - 18:58 WIB

Polda Kalbar Polres Melawi Melakukan Patroli Dan Penjagaan Terhadap Gereja Di Wilayah Hukum Polres Melawi Antisipasi Paska Bom Bunuh Diri Di Gereja Katedral Makasar

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.comMelawi Polda Kalbar Polres Melawi – Polres Melawi melakukan patroli dan penjagaan terhadap gereja di wilayah hukum Polres Melawi.Minggu (28/3/21) ini dilakukan sebagai langkah antisipasi, pasca-bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar, Minggu pagi.

Polres Melawi langsung melalukan patroli dan kunjungan serta berkoordiasi dengan gereja-gereja yang ada di kabupaten Melawi, Minggu 28 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurjahanto, S.I.K.

Adapun gereja yang dikunjungi pada kesempatan itu adalah Geraja Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Pintu Elok, Gereja Kristen Kalimantam Barat (GKKB) Jemaat Nanga Pinoh, dan Gereja Kristen Evangelis Jemaat Efata Nanga Pinoh.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad bersama Satpol PP Kabupaten Nunukan dan Muspika Sebuku gelar Operasi Penegakan Disiplin Prokes

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, mengatakan, guna mengantisipasi kejadian ledakan bom di Makasar, Polres Melawi akan memperketat keamanan dengan menempatkan personel di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Melawi.

“Percayakan kepada aparat keamanan dalam hal ini Polri, tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di kabupaten Melawi tetap berkoordinasi dan komunikasi dengan Polres Melawi dalam pelaksanaan ibadah,” pesannya.

Kapolres juga meminta agar Pihak gereja dapat membantu pelaksanaan pengamanan dengan melibatkan pengurus gereja sebagai pengamanan swakarsa dan dilengkapi dengan tanda pengenal.

“Dengan adanya kejadian di Makassar, agar Pihak Gereja dapat selalu waspada terhadap ancaman yang dapat terjadi,” ujarnya.

Baca Juga :  Datangi Kejari, RLH Minta Usut Kasus SPAM Tanjabtim Periode Zumi Zola.

Ia juga mengajak semua pihak menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta tidak terprovokasi apabila terdapat isu-isu terkait SARA pasca-kejadian Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral, Makassar.

Smentara itu, Kabag OPS Polres Melawi, AKP Aang Permana mengatakan jajarannya meningkatkan pengamanan pada saat ibadah di gereja dengan memplotting personel Polres Melawi. Utamanya saat pelaksanaan misa hingga perayaan Paskah.

“Kita tingkatkan pengamanan dan patrolinya. Sekitar 70 sampai 100 personel diturunkan untuk membantu pengamanan maupun patroli,” jelasnya.

“Selain Polres Melawi, Personil Polsek juga dilibatkan dalam pengamanan di gereja yang melaksanakan ibadah” Tutupnya.

Arbain/red

Berita ini 97 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Danrem 052/WKR Cek Vaksinasi di Zona Merah Jakarta Utara

Aceh

Malam dan Hujan Lagi, Namun Tak Menyurutkan Semangat Warga Untuk Ikut Vaksinasi

Nusantara

Jaring Warga Yang Belum Tervaksin Covid-19, Babinsa Jati Makmur Lakukan Sosialisasi Dan Pemahaman Manfaat Vaksinasi

Berita Sumatera

Polres Batubara Amankan Puluhan PMI Ilegal Di Rumah Penampungan

Headline

13 Terduga Pelaku Geng Motor Diringkus Polisi di Gowa, 10 Ditetapkan Sebagai Tersangka

Headline

Panitia Amaliah Ramadhan 1443H Masjid Ilham Bara Baraya Utara Terbentuk.

Headline

Kapolsek Indra Makmu Evakuasi Ibu Melahirkan saat Banjir

Aceh

Kapolres Aceh Timur Pimpin Sosialisasi dan Penyerahan DIPA/RKA-KL Tahun 2022