RajaBackLink.com

Home / Hukum & Kriminal

Jumat, 29 Januari 2021 - 15:21 WIB

Polisi Ringkus Kasus Pencurian Motor

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Kota Serang – Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten gelar Press Conference ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor, bertempat di Mapolsek Curug, Jum’at 29 Januari 2021.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.I., M Si., Melalui Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, SH., mengatakan, pelaku yang berjumlah dua orang ini sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali.

“Pelaku awalnya dari arah Pandeglang ke Kota Serang, melihat ada kendaraan motor yang sedang terparkir di garasi. Kemudian pelaku AZ (25) mengeluarkan kunci letter T untuk menjebol motor korban, sedangkan AA (28) sebagai petunjuk jalan dan menunggu diatas motor yang digunakannya. Akan tetapi istri pemilik rumah mengetahui dan teriak,” ujar AKP Dedi.

Baca Juga :  Dukung Kreativitas WBP Lapas MuaraEnim Dengan Membeli Serta Promosikan produk Hasil Karya WBP

“Dan setelah mendengar teriakan, massa datang untuk menangkap pelaku di Kampung Saroke, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug,” imbuhnya.

Lanjutnya, pelaku akhirnya berhasil ditangkap polisi bersama warga meski sempat kabur. Kapolsek mengungkapkan, pelaku pencurian kendaraan bermotor ini merupakan jaringan Lampung.

“Kelompok ini memang kelompok Lampung. Sering beroperasi di wilayah Kota Serang. Menurut pengakuan pelaku baru dua sepeda motor yang dicuri. Barang hasil curian akan dijual lagi. Barang Bukti berhasil diamankan berupa kunci Letter T beserta anak kunci dan sepeda motor milik pelaku serta barang hasil curian. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ultimate Winter Driving Tips

Pelaku ZA mengungkapkan, dirinya bersama rekannya berani mencuri ketika melihat situasi rumah sepi.

“Satu unit sepeda motor dijual seharga dua juta, di jual ke daerah Saketi Pandeglang tempat teman. Duit buat beli rokok dan baju. Nyari incarannya muter di daerah Kota Serang,” pungkasnya.

TP/HUMAS/Husaeri

Berita ini 159 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Did You Know Your Eye Makeup Could Be Making You Sick?

Aceh

Ditembak OTK, Dantim BAIS TNI yang Bertugas di Pidie Meninggal Dunia

Aceh

Polres Aceh Timur Ungkap Pelaku dan Kronologis Terbunuhnya Perempuan di Pantee Bidari

Berita Polisi

Polisi Selidiki Kasus Pencurian Mobil Kijang Innova Milik Warga Desa Pajar Bulan

Aceh

Hoax! Pesan WA Galang Donasi yang Catut Nama Bupati Bireuen

Aceh Timur

GMPK Aceh Timur Apresiasi Kadis Dayah Yang Telah Mengembalikan Kelebihan Bayar Anggaran Pengadaan Kitab

Berita Polisi

Puncak Arus Balik Mudik Lebaran Tahun 2024: Polres Muara Enim Minimalkan Risiko Kecelakaan Dan Kemacetan

Hukum & Kriminal

Pelanggaran Hukum SPBU Desa: Karnoto Kedokan Agung Membiarkan Praktek Ilegal Polsek Kedokan Bunder Lepaskan Tampa Proses !,,