RajaBackLink.com

Home / Daerah

Senin, 12 April 2021 - 15:20 WIB

Polres Minsel gelar pasukan Ops Keselamatan Samrat 2021

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com, Minsel – Polres Minahasa Selatan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Keselamatan Samrat 2021’, Senin pagi (12/04/2021).

Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kab. Minsel; pejabat utama dan personel Polres Minsel , anggota Koramil TNI Kodim 1302 Minahasa, Dishub dan Sat Pol PP Kab. Minsel.

Dalam amanat Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM; yang dibacakan Kapolres Minsel, disebutkan bahwa apel gelar pasukan ini sebagai pengecekan sejauh mana kesiapan personel serta sarana prasarana yang ada dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat tahun 2021.

Baca Juga :  WN 88 Sub Unit 01 DKI Jakarta Ziarah Kemakam Waliyullah Pangeran Sang Hyang Dan Pangeran Jayakarta Di Jatinegara Kaum

“Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” demikian dibacakan Kapolres Minsel.

Operasi Keselamatan Samrat 2021 pada tahun ini akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 12 sampai dengan 25 april 2021, dalam kurun waktu tersebut sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021. Operasi Keselamatan dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif preventif secara persuasif dan humanis.

Baca Juga :  Pejabat Aceh Timur Divaksinasi Covid -19 Bupati Rocky Urutan Pertama

“Ops Keselamatan mengedepankan kegiatan preemtif preventif, dilaksanakan secara persuasif dan humanis, memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan serta mematuhi aturan dalam berlalulintas guna menekan angka fatalitas kecelakaan lalulintas,” ujar Kapolres Minsel.

Apel gelar ini dirangkaikan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan personel TNI/Polri, Dishub dan Sat Pol PP, serta pemeriksaan pasukan oleh jajaran Forkopimda Minsel.  ( HM )

Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Sabu Digiling Molen, Ganja Dibakar, Polda Aceh Musnahan Barang Bukti Ratusan Kilogram Narkoba

Daerah

2.288 warga terima suntikan vaksin Covid-19, Polres Minsel buka 13 Gerai Vaksin Presisi

Daerah

Tentukan Karier Anggotanya, Danrem Pimpin Sidang Pangkar dan Jabatan

Daerah

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi M. Ichsan Usman, SH, SIK cek Gerai Vaksinasi TNI-POLRI di Kecamatan Dendang

Berita Sumatera

Di Duga Kades Sarceng Tidak Pernah Ngantor Dari Hari Senin Sampai Hari Jumat.

Berita Sumatera

BREAKING NEWS! Longsor Di Kecamatan Semendo Tutup Akses Jalan

Berita Sumatera

Kepala Desa Maur Baru Beserta Perangkat Dan BPD Mengadakan Sosialisasi Dan Pembekalan POKJA RELAWAN SDGs

Daerah

Oknum Wartawan Yang Mengaku Lulusan Kompeten Dewan Pers dan Tribun Memaksa Minta Iklan/Pariwara ke EO Festival Arung Jeram Halaban