RajaBackLink.com

Home / Headline

Kamis, 30 November 2023 - 03:20 WIB

Polres Takalar Gelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)Salah Seorang Personelnya

MUHAMMAD YUSUF HADING - Penulis Berita

SRIWIJAYATODAY.COM // TAKALAR, Kepolisian Resor Takalar Polda Sulawesi Selatan menggelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap salah seorang personelnya yang telah melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Kepolisian Republik Indonesia. Rabu, (29/11/2023).

 

Upacara berlangsung di halaman Mapolres Takalar dipimpin langsung Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si dan dihadiri para PJU, para Kapolsek jajaran, para Perwira, Bintara dan ASN Polres Takalar.

 

Adapun personel yang dilakukan PTDH terhadapnya yakni Aipda (NY) yang telah melanggar Pasal 112 ayat (1) UU Republik Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan Pasal 12 ayat (1) huruf (a) Peraturan Pemerintah RI No.1 tahun 2003 tentang Pemberhentian anggota Polri, serta Pasal 7 ayat (1) huruf (b) Peraturan Kapolri No.14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri

Baca Juga :  Cek Kondisi Ternak Warga, Kapolsek Meurah Mulia : Masih Aman dan Layak Dikonsumsi

 

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Upacara tersebut mengungkapkan kesedihannya dengan digelarnya upacara PTDH salah seorang Personel Polres Takalar ini.

 

“hari ini kita melaksanakan Upacara dalam rangka Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) salah seorang Personel Polres Takalar, saya sebagai pimpinan merasa sedih dengan adanya Upacara seperti ini”, tutur Kapolres.

 

Lanjut kata Kapolres, upacara PTDH yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud dan bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman bagi personel yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin maupun kode etik Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Diduga Supir Mengantuk, Pajero Sport Rombongan PJ Bupati Aceh Timur Hantam Truck Tronton

 

Upacara ini sebagai contoh dan pembelajaran serta Instropeksi diri bagi kita personil Polres Takalar,” tambah Kapolres.

 

“saya berharap kedepannya tidak ada lagi digelar Upacara PTDH anggota Polres Takalar, mari kita melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan baik, dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan selalu menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan Institusi Polri, ” pungkas AKBP Gotam Hidayat.

Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Pelayanan Polsek Pattallassang dengan Menggelar Pengaturan Lalu Lintas di Pagi Hari

Headline

Tingkatkan Kewaspadaan Polres Aceh Timur Simulasi Sispam Mako

Daerah

Forum Komunikasi Pekerja Makam Jakarta ( FKPMJ ) Menggelar Rapat Kerja Pertama kalinya Pasca Deklarasi

Aceh

Wartawan di Aceh Timur ikut Donor Darah di HUT Humas Polri ke-71

Aceh

Haji Azhari M Nur ”Maop” Perbaiki Jalan Desa Meunasah Pu’uk yang Rusak Parah

Headline

Operasi Cipta Kondisi, Kegiatan Malam Minggu Polsek Galut Dalam Harkamtibmas   

Headline

Koramil 03/Beduka Atas Meninggalnya Anggota Mitra Jaya Alm.Gunen S.Utomo

Ekonomi

Dorong Revisi UU Desa Segera Disahkan, Ketua Komite I Fachrul Razi Perjuangkan Peningkatan Dana Desa dan Masa Jabatan Kepala Desa