RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Jumat, 30 April 2021 - 10:55 WIB

Pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Terima Satu Pucuk Senjata Api

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta. Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad terima penyerahan senjata api rakitan berjenis senapan tumbuk secara sukarela dari Bapak AB (40) warga Desa Honuk, Kecamatan Amfoang Barat, Kabupate Kupang, NTT. Rabu (28/04/2021).

Senjata tersebut diserahkan kepada Sertu Irwan dan Pratu Uswatun dalam keadaan masih aktif, kejadian bermula pada giat Komsos yang dilakukan oleh anggota Pos Oepoli Sungai Sabtu (24/04/2021) di Desa Honuk dengan mengadakan sosialisasi cara hidup sehat dan bercocok tanam yang benar, dalam kegiatan itu pula dibagikan pembagian Al-Kitab dan kaos merah putih kepada masyarakat.

Pada kegiatan tersebut diperoleh Informasi tentang kepemilikan senjata api rakitan oleh seorang warga berinisial AB, mendengar Informasi tersebut Sertu Irwan dan Pratu Uswatun melakukan pendalaman perihal keberadaan senjata rakitan tersebut dengan cara melakukan komunikasi secara Intens dan memberikan pemahaman hukum kepada Bapak AB.

Baca Juga :  Koramil 06/KD Bersama Budha Tzu Chi Bagikan Beras Dan Masker Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Setelah mendapatkan edukasi dan pemahaman hukum tentang larangan memiliki, menguasai, menyimpan, menyembunyikan dan menyalahgunakan senjata api maka Bapak AB secara sadar dan sukarela menyerahkan senjata rakitan tersebut kepada Sertu Irwan dan Pratu Uswatun dengan disaksikan oleh Bapak Berinisial M (45).

” Sudah seharusnya masyarakat menyerahkan senjata yang dimiliki secara pribadi kepada anggota Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad terkait dengan bahayanya memiliki, menguasai, menyimpan, menyembunyikan dan menyalahgunakan senjata secara pribadi karena hal tersebut sudah melanggar aturan Hukum yang di tetapkan di Negara Kita, oleh karena itu saya sangat berterimakasih dan sangat mengapresiasi Bapak AB yang sudah bersedia menyerahkan senjata yang beliau miliki secara sukarela kepada anggota Satgas Yonarmed 6 Kostrad” tutur Serka Nugrah selaku Danpos Oepoli Sungai.

Baca Juga :  Kejar Target, Koarmada I Terus Melayani Vaksinasi untuk Mengurangi Resiko Penyebaran Omicron

Senjata tersebut saat ini telah diamankan di pos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat dalam keadaan aman. (Penkostrad).

Syarip H/red

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Anggota Koramil 10/Sukatani Lakukan Penyekatan Arus Balik Lebaran

Nusantara

Babinsa Koramil-05/Cilincing Adakan Kegiatan Penyemprotan Desinfektan Di Panti Jompo

Nusantara

Pangdam Jaya dan Kapolda Tinjau Kampung Tangguh Jaya

Headline

Pastikan Aman dan Lengkap, Ka. SPKT Kontrol dan cek Ruang Tahanan

Nusantara

Tiga Pilar Kecamatan Sawah Besar Gelar Grebek Lumpur dan Penopingan

Nusantara

Dankodiklatad Tinjau Geladi Posko I BTP Brigif Raider 13 Divif 1/Kostrad dan Beri Pengarahan Pada Pelaku Latihan

Nusantara

Peringati HUT ke-70, Yonif Para Raider 330 Kostrad Anjangsana ke Warakawuri Eks Operasi Seroja

Nusantara

TNI AL Lantamal l Vaksin Warga Binaan Rutan Kelas l Labuhan Deli