RajaBackLink.com

Home / Headline / Nasional / Nusantara

Jumat, 19 Maret 2021 - 07:25 WIB

Prajurit Kodim 0505/JT Menerima Suntik Vaksin Covid-19 Tahap II

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Jakarta Timur –¬†Sukseskan program Pemerintah dalam rangka pemulihan Pandemi ini, seluruh Prajurit Kodim 0505/JT menerima suntik vaksin Covid-19 Tahap II

Vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada prajurit Kodim 0505/JT oleh petugas kesehatan di ruang pelayanan Polkes 00 09 04 Matraman, bertempat di Aula Yon Zikon 11 Jln. Ksatrian IV Matraman, Kelurahan Kebon manggis, Selasa (16/03/2021).

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto diwakili Pasi Pers Kodim 0505/Jakarta timur Kapten Arh M. Sianturi memimpin langsung kegiatan Vaksinasi Covid 19 tahap ke dua ini, menyampaikan kepada anggota, meski sudah divaksin dua kali semua prajurit Kodim harus tetap dan wajib mentaati peraturan disiplin protokol kesehatan Covid-19, dengan 5M pada saat melakukan aktifitas dan setelah beraktivitas.

Baca Juga :  Danrem 052/ WKR Mengecek Dan Meyakinkan Langsung Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

Suntik vaksin Sinovac tahap ke dua yang diberikan setelah jeda selama 14 hari dari suntik Vaksin yang pertama diberikan kepada personel Kodim 0505/JT pada (01/03/21).

Seperti biasa sebelum pelaksanaan vaksin ke dua, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan scraning riwayat calon penerima vaksin terkait gejala/kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin tahap pertama.

Baca Juga :  Danrem 162 dan Kapolda NTB Pimpin Apel Gabungan Vaksinator Covid -19 Dalam Percepatan Laju Vaksinasi di Wilayah Lombok Tengah

Setelah para prajurit Kodim menerima Vaksin Tahap ke Dua, diminta petugas untuk menunggu selama 30 menit, sebagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya.

Vaksinasi Covid-19 yang diberikan untuk anggota Kodim 0505/JT yang intens bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, terutama personel yang tergabung dalam kegiatan PPKM dan Tracer satgas Covid 19, diwilayah Koramil Masing-masing, imbuhnya.

Syarip hidayat/red.

Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Danyonif MR 411 Kostrad Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-76 di Halaman Kantor Walikota Salatiga

Headline

Ketum APDESI Undang PJ Gubernur SUMSEL Hadiri Rapat Konsultasi Dan Koordinasi Pelantikan Pengurus APDESI Kabupaten Musi Banyuasin

Daerah

WN 88 Sub Unit 01 DKI Jakarta Ziarah Kemakam Waliyullah Pangeran Sang Hyang Dan Pangeran Jayakarta Di Jatinegara Kaum

Nasional

DUA PULUH PERSEN ADALAH KEJAHATAN POLITIK

Nusantara

Ingatkan Warga Dipasar Untuk Dispilin Prokes, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Berikan Masker Saat Pelaksanaan PPKM

Berita Polisi

Lantik 167 Siswa Bintara Diktuba Polri Gelombang I Tahun 2024. Kapolda Minta Para Bintara Menjadi Kebanggaan Masyarakat

Headline

Tegakkan Protokol Kesehatan, Koramil 06/Setiabudi Rutin Gelar Operasi Yustisi

Nusantara

Jalin Kerjasama Menjaga Keamanan Lingkungan, Babinsa 03/Tanjung Priok Lakukan Komsos