RajaBackLink.com

Home / Berita Sumatera / Daerah

Kamis, 6 Mei 2021 - 20:16 WIB

Rapat Paripurna DPRD Way Kanan Di hadiri Bupati Waykanan

Basirawan Sriwijayatoday - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya.SH.MM. menghadiri Rapat Parip DPRD Kabupaten Way Kanan dalam penyampaian sekaligus serahkan rekomendasi LKPJ Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat Pari Purna DPRD Way Kanan, Kamis 05/05/2021.

Hadir dalam Rapat Paripurna DPRD tersebut, Wakil Bupati Way Kanan, jajaran Porkompimda, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan dan Wakil Ketua DPRD serta para Anggota, Sekretaris Daerah, Stap ahli para asisten, sekretaris DPRI, insfektur Kepala badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat dan Kepala Kampung Serta BPK se Kabupaten Way Kanan.

 

Dalam sambutan nya, Bupat sampaikan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dalam kurun satu tahun, dengan tolok ukur kinerja berdasarkan pencapaian target pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, yang merupakan penjabaran tahunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Way Kanan Tahun 2016-2021.

Baca Juga :  Suasana Hari Libur, Polsek Sebangki Tetap Ajak Warganya Mencegah Aksi Paham Radikalisme dan Terorisme Jangan Sampai Masuk di Wilayah Sebangki Landak

 

Lanjutnya, LKPJ ini berisi gambaran dari
program pembangunan yang telah dilaksanakan, termasuk kendala dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah meliputi, Kebijakan strategis yang ditetapkan oleh kepala daerah dan pelaksanaannya. Capaian program dan kegiatan, sekaligus Tindak lanjut rekomendasi DPRD serta pelaksanaan
tugas pembantuan baik dari Pemerintah Provinsi maupun dari Pusat dan selanjutnya.

Baca Juga :  Apresiasi Nyata Bupati Aceh Timur Kepada Kapolres dan Jajaran, Atas Keberhasilan Pengungkapan Kasus Sabu 133 Kg Serta Pelaku Kriminal Bersenjata

“LKPJ tersebut menjadi acuan bagi DPRD untuk melihat sejauh mana program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah,”kata Adipati.

Dalam kesempatan itu Adipati juga mengakui bahwa dalam proses pembangunan daerah masih terdapat hal-hal yang belum dapat diselesaikan dengan baik pada tahun yang lalu, maka pemerintah daerah akan terus melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah, sehingga akan membawa perubahan dan perbaikan yang lebih baik terhadap pembangunan Daerah Kabupaten Way Kanan, Tutub nya.

Basirawan

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Penting Untuk Kader Partai Aceh, Rapat Tahunan DPW – Partai Aceh Aceh Timur Hasilkan Rekomendasikan Ini.

Daerah

Upaya Percepatan Vaksinasi, Lurah Ranoiapo Ferdis Mononimbar, S.Pd Terus Berpacuh

Berita Sumatera

Miris!!! Minimnya Perhatian Pemerintah Terhadap, Keselamatan Jiwa Para Generasi Penerus Bangsa!

Berita Sumatera

Prostitusi Diduga Berkedok Terapis, Ustadz Martono Akan Unjuk Rasa di Depan Chinergi SPA Jalan Abdula Lubis Medan

Daerah

KOMPAWI : PEMDA MELAWI WAJIB LAYANI PAUD DAN PENDIDIKAN KESETARAAN

Daerah

Percepat Turunkan Stunting, Pemkab Sintang Akan Gunakan Sistem Sponsor

Daerah

Warga Negara Harja Bangga Bisa Ikuti Perekaman KTP Di Kampungnya

Daerah

Jaga Ketahanan Fisik, Lanal Dumai Laksanakan Samapta Rutin