RajaBackLink.com

Home / Daerah / Nasional

Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:34 WIB

Di Duga Kinerja Oknum Pengawas dan Konsultan di Kabupaten Bekasi Makan Gaji Buta

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Kabupaten Bekasi  -Maraknya pemberitaan miring dimedia Online tentang kegiatan pembangunan Pengaspalan atau peningkatan jalan lingkungan di Kabupaten Bekasi, belum membuat oknum Konsultan dan oknum pengawas serta oknum pemborong nakal merasa Kapok (Jera)

Kali ini, Pengaspalan dijalan Karang Anyar Karang setia, dikerjakan tidak normatif, tidak sesuai isi kontrak yang telah disepakati, adanya pengawas dilokasi kegiatan dianggap percuma oleh warga setempat, adanya Pengawas dan Konsultan dilokasi kegiatan tidak dapat membuat pekerjaan aspal dikerjakan dengan normatif. Patut dipertanyakan Kinerja Konsultan dan Pengawas Karena mereka digaji pakai uang rakyat, Pada Jum’at dinihari (15/12/23).

Kepala Urusan (Kaur) Desa karang Setia, Nasum, dan Ketua Karang Taruna Pahrudin, keluhkan pekerjaan aspal diwilayahnya

Kaur Keamanan Desa Karang Setia, Kecamatan Karang Bahagia, Nasum “saya ingin pekerjaan aspal ini dilaksanakan Normatif saja, pelaksana bilang 4 Centimeter, ya lakukan lah 4 centimeter.


“Ini kok saya ukur pakai meteran hanya ada 1 setengah Centi, saya tidak terima karena ini juga dibangun menggunakan uang rakyat, pokoknya kerjaan aspal ini harus di ulang agar dapat normatif 4 centimeter. Saya bersama ketua karang taruna sudah memberitahukan kejadian tersebut kepada Konsultan dan Pengawas yang ada dilokasi kegiatan, tapi tidak ada tindakan dari pihak konsultan dan pengawas sampai aspal selesai dikerjakan, Kalau tidak percaya liat saja hasil yang telah dikerjakan, “tukasnya

Baca Juga :  Klarifikasi Pihak SPBU No 64.795.03 Desa Tapang Semadak Sekadau

Sementara itu, Konsultan dan pengawas, pihaknya mengaku sudah menegur pelaksana aspal tersebut

“Kami sudah menegur pihak pelaksana bang,”singkat Konsultan dan pengawas

Dilokasi yang sama, Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB Korwil ll) Affandi – Kudis yang secara langsung merekam video mewawancarai Nasum. Menurut Kudis, Seharusnya Konsultan Bapak Inggid dan pengawas dari Dinas yang sapaan akrabnya Kopral, dalam kegiatan aspal harusnya melakukan sesuai dengan Tupoksinya.

“Konsultan pengawas memiliki wewenang sebagai berikut: ( 1 ). Memperingatkan atau menegur pihak pelaksana pekerjaan jika terjadi penyimpangan terhadap kontrak kerja.( 2 ). Menghentikan pelaksanaan pekerjaan jika pelaksana proyek tidak memperhatikan peringatan yang diberikan, Namun kenapa pada poin kedua diatas tidak dilakukan oleh Konsultan dan Pengawas, lantas kami menduga oknum Konsultan dan pengawas dalam kegiatan aspal tersebut ada main mata dengan pihak oknum pemborong, dan kami menduga Oknum Konsultan dan Oknum Pengawas makan gaji buta” Kata Peria yang keseharian disapa Kudis

Baca Juga :  Presiden Blusukan Bagikan Sembako dan Paket Obat untuk Masyarakat

Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB Korwil II) pihaknya berharap kepada pemerintah harus bersikap tegas dan bijak, dan jangan hanya menunggu laporan dari bawahan, turun langsung ke lapangan agar mengetahui secara langsung polemik yang terjadi di dalam setiap kegiatannya.

“kepada pemerintah yang memiliki kewenangan untuk melakukan penindakan terhadap oknum-oknum tersebut, dan turun lah langsung ke lapangan dalam setiap kegiatan agar tau gimana kinerja konsultan dan pengawas. Blusukan dong ambil contoh blusukan ala Bapak Presiden RI Jokowi Dodo,” Cetusnya.

Sumber : Korwil 2 DPC AWIBB Bekasi Raya

( SH )

Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

Jajaran Polres Sintang Cek Debit Air Yang Masih Mengalami Kenaikan Lagi Sekitar 20cm di Rute Jalan Lintas Melawi Sintang

Daerah

PERUSAHAAN SAWIT CEMARI ALIRAN SUNGAI DI KABUPATEN MUARA ENIM,AKAN KAH ADA SANKSI PIDANA ?

Daerah

Melalui Kegiatan Patroli SPKT dan Sabhara Mencegah Antisipasi Tindakan Kejahatan

Aceh

Satreskrim Polres Aceh Timur Amankan Pelaku Penipuan dan Penggelapan, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Ekonomi

Percepat Bangun 421 BTS di NTT, Menkominfo Minta Dukungan Penuh Pemda

Berita Sumatera

Kirab Pemilu 2024. Ini Kata Ahyaudin, S.E.,.

Daerah

Terkait Hebohnya Kemunculan Buaya ke Pemukiman Warga di Teluk Dawan, Begini Tanggapan Dari Kepala Seksi Konservasi Wilayah 3 BKSDA Jambi

Aceh

Target Mempertahan Juara, PERSIDI dilepas Jajaran Pengurus Menuju Laga Babak 16 Besar Liga 3 PSSI Aceh di Banda Aceh