RajaBackLink.com

Home / Daerah / Nusantara / sosial

Kamis, 29 Juli 2021 - 09:53 WIB

Satbinmas Polres Melawi Gelar Penling dan Bagikan Masker, Bina Disiplin Warga Patuhi Prokes

Saiful Amri - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Melawi Polres Melawi, Polda Kalbar, untuk mengakhiri pandemi Covid-19 perlu peran serta dan gotong royong seluruh elemen masyarakat, dalam hal mematuhi setiap aturan yang berlaku dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat tersebut memang membutuhkan upaya ekstra dari semua pihak, termasuk Polri sebagai inisiator penanganan Covid-19 di Wilayahnya.

Dalam rangka membina disiplin dan kepatuhan masyarakat, Satbinmas Polres Melawi menggelar penling (penerangan keliling) sambil berpatroli memberikan himbauan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) di pusat perbelanjaan, pertokoan, warung-warung dan Jalan Poros Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (29/7/2021) pagi.

Baca Juga :  Pangdam Jaya Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Dan Patroli Malam Takbiran

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut sebagai upaya menggugah disiplin dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Kegiatan ini untuk memberikan imbauan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat agar warga masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” jelasnya.

Lanjutnya, “Dalam kegiatan ini, masih ada ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, kami langsung memberikan masker serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu disiplin prokes ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  TNI AL Kembali Datangi Pondok Pesantren di Wilayah Banten

Ditambahkannya, “Protokol kesehatan menjadi pedoman utama ditengah pandemi Covid-19 agar virus corona dapat dicegah penularan maupun penyebarannya. Jika semua pihak sudah mengambil peran dalam mematuhi protokol kesehatan ini, Insyaallah pandemi Covid-19 ini pasti segera berakhir,” tegasnya mengakhiri.[]

Penulis : Oktavianus
Publies : Musa cina

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Aceh

Aceh Timur Tuan Rumah Popda ke 17 atas Inisiasi Mantan Bupati Rocky.

Nusantara

Dandim Beserta Staf Jajaran Sambut Hangat Kehadiran Pangdam Jaya di Makodim 0507/Bekasi

Nusantara

Jumat Barokah, Persit KCK PG Kostrad Peduli Dengan Membagikan Sembako kepada Sesama

Nusantara

Danramil-06/Kelapa Gading Dampingi Dandim 0502/JU Tinjau Gebyar Vaksin TNI Malam Hari

Nusantara

Babinsa Jakasampurna Berikan Teguran Kepada Warga Yang Tidak Disiplin Protokol Kesehatan

Nusantara

Pangkostrad Kunjungan Kerja Ke Yonif Raider 755 Kostrad

Nusantara

Koramil-03/Tg. Priok Gelar Vaksinasi TNI Malam Hari

Headline

Kodim 0504/JS Gelar Sholat Ghoib dan Tahlil Untuk Awak Nanggala 402