RajaBackLink.com

Home / Politik

Jumat, 29 Januari 2021 - 16:02 WIB

Sekda Lantik Lima Pejabat Aceh Timur

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, melantik dua pejabat Tinggi Pratama dan tiga pejabat Administrasi, di aula gedung Sekdakab setempat, Jumat (29/1/2021).

“Pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan, seperti pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang sudah lama kita usulkan, namun baru ada izin dari Depdagri sehingga segera kita lantik karena dinas tersebut begitu banyak masyarakat yang membuat kartu tanda penduduk, ( KTP ) sehingga semua warga Aceh Timur terlayani,” ujar Sekda usai pelantikan tersebut.

Begitu juga dengan Staf Ahli Bupati yang baru dilantik, tambah Mahyudin, seharusnya pelantikan sudah dilaksanakan pada periode yang lalu. Namun, ada beberapa persoalan sehingga pelantikan tersebut baru terlaksanakan hari ini.

Dengan pelantikan tersebut Sekda Mahyuddin juga berharap roda pemerintahan di Kabupaten Aceh Timur berjalan sesuai harapan dan lancar dalam melayani masyarakat.

Sekda juga berpesan kepada pejabat yang sudah dilantik dapat bekerja sesuai prosedur. ASN di Aceh Timur saat ini sudah diperlakukan E-kinerja sehingga semua ASN sudah ada sasaran kerja.

Baca Juga :  Wali Kota Pagaralam Bersama Kapolres Pagaralam Bagikan Masker Gratis.

“Sasaran Kinerja Pegawai atau disingkat SKP, kemudian setiap lima tahun sekali membuat RPJMD (Rencana pembangunan jangka menengah daerah), setelah itu setiap tahun membuat rencana kerja di setiap OPD yang dituangkan dalam sasaran kerja pegawai (SKP). Semoga semua pegawai sasaran kerja yang telah dibuat tercapai target,” harap Sekda.

Sekda juga meminta semua ASN terutama kepada kepala OPD di Kabupaten Aceh Timur disiplin dalam bekerja. Karena ASN pelayan masyarakat sehingga harus melayani masyarakat semaksimal mungkin.

Lima pejabat yang dilantik yaitu, Dr. Darmawan M.Ali ST, MISD sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Kerja Sama, jabatan lama sebagai Pelaksana pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Timur.

Drs. Faisal, MA.P dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Timur, jabatan lama sebagai Kabag Pemerintahan pada Sekretaris Daerah. Kemudian Abd. Aziz, SE, MS.i dilantik sebagai Kabag Pemerintahan pada Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, jabatan lama Kepala Bidang Pemerintahan Mukim, Gampong dan Ketahanan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Timur.

Baca Juga :  GMPK MINTA KEJARI ACEH TIMUR PERIKSA DANA RESES DAN SPPD DPRK ACEH TIMUR TAHUN 2020

Selanjutnya Fazli Marjohan, SE,M.AP sebagai Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Aceh Timur, jabatan lama Kepala Bidang Pengaduan dan Kebijakan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Aceh Timur.

Asniar, SE dilantik sebagai Kepala Bidang Pengaduan dan Kebijakan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Aceh Timur, jabatan lama Kasi Pengaduan Layanan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Aceh Timur.

Karena pandemi Covid-19, undangan pada pelantikan tersebut dibatasi, prosesi pelantikan juga mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak memakai masker. (Saiful)

Teks Foto: Sekda Aceh Timur berfoto bersama dengan pejabat Tinggi Pratama dan pejabat Administrasi di usai sesudah pelantikan di aula Sekdakab Aceh Timur, Jumat, (29/1/2021) Foto Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Timur.( Saeful )

Berita ini 110 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

AKTING CAK IMIN

Headline

Wooowww! Mantan Gubernur Sumsel,Jadi Penghuni Baru Rutan Kejaksaan Agung

Nasional

JIWA KENEGARAWANAN OTENTIK

Aceh

Aceh dan Kerajaan Inggris Sepakat Bangun Hubungan Perdagangan Seperti Masa Lalu

Nasional

PRABOWO BERPELUANG JIKA TRIUMVIRAT

Aceh

Tole – Apong, Duet Sipil dan Eks Kombatan GAM Untuk Aceh Timur Lebih Baik

Aceh

Kolaborasi tiga caleg Golkar gelar Silaturahmi, diskusi dan sosialisasi serta santuni anak yatim

Nasional

FIKIRAN NGAWUR PUAN DI AKHIR RAMADHAN