Home / Daerah / Hukum Dan Kriminal / Nusantara

Selasa, 16 November 2021 - 01:58 WIB

Selama 14 Hari Kedepan, Polda Gorontalo Akan Lakukan Operasi Zebra Otanaha

Sriwijayatoday.com | Gorontalo – kini Kepolisian Negara Republik Indonesia Polda Gorontalo, Ditrektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo menggelar operasi Zebra Otanaha 2021 mulai tanggal 15 November 2021. Operasi tersebut menurut rencana akan digelar hingga 28 November 2021. Selasa, 16/11/2021.

“Jadi 14 hari kami akan melakukan operasi Zebra Otanaha tahun 2021,” ujar Dirlantas Polda Gorontalo AKBP Pol. Airef Budiman, SH, SIK, Senin (15/11/2021) saat diwawancarai oleh awak Media di Halaman Mapolda Gorontalo.

Dalam pelaksanaannya, kata Arief, Polda Gorontalo menurunkan 265 personel yang bekerjasama dengan TNI dan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo dengan menyasar masyarakat yang tidak mematuhi dalam berkendara dan tidak disiplin protokol kesehatan.

“Kita harapkan dengan adanya operasi zebra ini, masyarakat akan semakin sadar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, agar terhindar dari penularan Covid-19,” tuturnya.

Lanjut kata Dirlantas, Operasi Zebra kali ini akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis yang diaplikasikan melalui kegiatan Dikmas Lantas, Turjawali, Pembatasan Mobilitas dan Rekayasa Lalu Lintas.

“Operasi Zebra karena masih dalam pandemi kami mengutamakan persuasif dan humanis pada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan kalaupun ada pelanggaran kami lakukan penindakan,” pungkas Arief. Selasa 16/11/2021. (Ayahdidien Prawira)

Berita ini 104 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kasdim 0504/JS Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah DMI Kota Administrasi Jakarta Selatan

Nusantara

Komandan Lanal TBA Terima Kunjungan Kasubdit Informasi Bakamla

Headline

Dua Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Pindah Satuan

Headline

Yonif Raider 509 Kostrad Melaksanakan Donor Darah di Bulan Ramadhan

Aceh

Cegah Anggota Terjerumus Narkoba, Personel Jajaran Polres Lhokseumawe Dites Urine

Aceh

Wakapolres Aceh Timur Cek Vaksinasi di Lapas Kelas II-B Idi Rayeuk

Nusantara

Kodim 0507/Bekasi Distribusikan Masker Bantuan Kodam Jaya Ke Tiap Koramil

Nusantara

Pemerintah Desa Sungai Bakah Menyalurkan BLT DD Tahap Pertama Tahun 2021