RajaBackLink.com

Home / Nusantara

Jumat, 21 Mei 2021 - 12:39 WIB

Serma Sholikhin bersama Tiga Pilar Bantu Pelaksanaan Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran

Bagas - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com Jakarta pusat Serma Sholikhin Babinsa kelurahan Cikini bersama Tiga Pilar membantu pengamanan kegiatan Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran bertempat di halaman kantor kelurahan Cikini, Jl. Cikini 8 No.7 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. (21/5/21)

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Kel.Cikini Serma Sholikhin bersama Tiga Pilar membantu pengamanan tim kesehatan dari puskesmas Kecamatan Menteng, Lakukan Swab Antigen kepada warga yang pulang mudik dari luar daerah.

Ditempat terpisah Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd, mengatakan,”Alhamdulillah warga yang pulang kampung libur lebaran pada sadar datang untuk mengikuti tes Swab Antigen yang di adakan di halaman kantor kelurahan Cikini, Jl. Cikini 8 No.7 Kelurahan Cikini”, jelas Danramil.

Baca Juga :  Tim Survei Bakamla RI Kunjungi Lanal Sabang Jalin Silaturahmi

Hari ini sebanyak 30 orang warga pemudik yang mengikuti Swab Antigen dengan hasil tes 29 Negatif, 1 orang positif beralamat di Jl. Raden Saleh 2 gang 9 RT 16/RW 03 Kelurahan Cikini,dan langsung melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

“Warga yang positif Covid-19 di beri obat sesuai keluhan dan di pantau oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Menteng”,lanjut Danramil

“Warga yang hasil tesnya negatif diminta tetap harus waspada karena virus Covid-19 ini tidak mengenal waktu dalam penularannya dan warga di himbau untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari dan akan di cek ulang kembali karena masa inkubasi virus ini akan timbul selama rentang waktu tersebut”, papar Danramil.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonarmed 6 Kostrad Bagikan Sembako di Perbatasan RI-RDTL

Koramil menghimbau kepada para ketua RT/RW dan juga Lurah agar terus selektif dalam pelaporan apabila ada warga yang kembali dari mudik, ini sebagai upaya mencegah agar tidak terjadi klaster penularan Virus Covid-19.

Swab Antigen Pasca Warga Mudik Lebaran dihadiri oleh : Camat Menteng Edy.S, Waka Polsek Menteng Kompol Yulianto, Lurah Cikini, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Cikini serta FKDM.

Syarip H.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Nasional

Polres Minsel Bentuk 3 Tim Operasi, Optimalkan Ops Aman Nusa-II

Headline

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Hadiri Peringatan Hardiknas

Nusantara

Cegah Penyebaran Covid-19, Yonif PR 503 Kostrad Berikan Vaksin Kepada Ibu Persit

Nusantara

Koramil 01/ Menteng Bersama Tiga Pilar Kelurahan Menteng Libatkan Polkesdim Gelar Vaksinasi

Nusantara

Korem 091/ASN Tangkal Radikalisme, Gelar Komsos

Nusantara

Koramil 05/Kebayoran Baru Bersama Budha Tzu Chi Bagikan Beras Dan Masker Kepada Masyarakat

Nusantara

Babinsa Koramil 05/Bantargebang Pantau Harga Sembako Sembari Ingatkan Prokes Kepada Warga Di Pasar

Nusantara

Sentra Vaksin Tetap Kodim 0507/Bekasi Resmi Di Gunakan, Dengan Berikan 500 Vaksin Untuk Warga