RajaBackLink.com

Home / Nasional / Nusantara / Politik

Sabtu, 27 Maret 2021 - 15:15 WIB

Masyarakat Desa Poring Laporkan Kepala Desa Ke Bupati Melawi

Redaksi - Penulis Berita

Sriwijayatoday.com, Melawi Kalbar – Masyarakat Desa Poring Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Kalimantan Barat,  melaporkan Kades Desa Poring ke Bupati Melawi, terkait dengan Dana Desa (DD) yang sampai saat ini belom teralisasi Fisik pekerjaannya dan Mengadukan Mosi Tidak percaya atas kepemimpinan Kepala Desa Poring. Selasa, (23/03/2021)

Kegiatan sarana dan prasarana Dana Desa (DD) Tahun 2020,  yang belom terealisasi fisik pekerjaan sampai dengan (15/3/2021) di Desa Poring Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, sehingga membuat  warga masyarakat Desa Poring gerah dan melaporkan Kades  kepada Bupati Melawi terkait dengan fisik pekerjaan pembangunan anggaran yang belum terealisasi sampai batas waktu yang telah di sepakati bersama BPD Desa Poring.

Baca Juga :  Disiplinkan Penerapan Prokes, Koramil 02/Mp.Prapatan Gelar Operasi Yustisi PPKM

Sesuai dengan pengaduannya masyarakat sangat berharap kepada pihak BPD agar dapat melakukan tindakan tegas kepada Kades Poring sesuai dengan pengaduan masyarakat Poring pada (19/2/2021) di kantor BPD.

Namun Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Desa Poring Kecamatan Pinoh Kabupaten Melawi hanya sekedar bersifat pemberitahuan kepada pihak Pemerintahan Desa sesuai dengan suratnya Nomor. 140/02/BPD – PRG /II/2021 pada (19/2/2021) yang ditandatangani oleh Ketua BPD dan  Sekretaris BPD  dengan tembusan kepada Camat Nanga Pinoh.

Namun ternyata pihak BPD hanya melakukan tindakan Kepada pihak Pemerintah Desa sekedar pemberitahuan saja kepada Pemerintahan Desa sesuai dengan surat BPD Nomor. 140/02/BPD – PRG/II/2021.

Baca Juga :  Personel Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Donor Darah

Menurut tokoh masyarakat Ejang Rusdiman mengatakan kepada media Sriwijayatoday.com pada (23/3/21) terkait dengan Surat yang telah dikeluarkan oleh pihak  BPD dalam masalah konfirmasi dan konsolidasi antar pemerintah desa dengan tokoh masyarakat desa poring yang di fasilitasi oleh camat Nanga Pinoh di selenggarakan di Balai Desa Poring namun tidak menemukan hasil serta terjadi kericuhan dan keributan.

Sehingga tokoh masyarakat menyatakan sikap dan mosi tidak percaya atas kegagalan kepemimpinan kepala desa hari segera di tindak dengan tegas sesuai aturan yang berlaku. Banyak warga dan masyarakat merasa kecewa atas tidak transparannya kades desa Poring ungkapnya.(Musa.Red)

Berita ini 456 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Headline

Koarmada l Resmikan Taman Bacaan Masyarakat Di Pulau Terpencil Natuna

Nusantara

OPERASI YUSTISI PENEGAKAN DISIPLIN PROKES COVID-19 DAN PELAKSANAAN PPKM PERGUB NO. 3 TAHUN 2021 UNSUR TIGA PILAR KEC. PULOGADUNG

Nusantara

Kasad : Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD Untuk Menjaga Kepercayaan Negara

Nusantara

Peduli Lingkungan Pantai, Satgas Yonarmed 6 Kostrad Laksanakan Pembersihan Pantai Dusun Oepoli

Nusantara

Pasipers Pimpin Apel Pagi Prajurit Dan PNS Kodim 0507/Bekasi

Nusantara

Aksi Prajurit Yonif Para Raider 503 Kostrad Latihan  Pembebaskan Sandera

Headline

Pemuda Petani Bawang Merah Nganjuk Sampaikan Dukungan ke Gibran sebagai Bacawapres

Nusantara

Babinsa Koramil 05/Bantargebang Sambangi Pasar, Pastikan Disiplin Prokes Warganya