Home / Aceh Timur / Daerah

Kamis, 23 Juni 2022 - 14:07 WIB

Sosialisasi Perundang-Undangan Pemilu Diikuti 24 Camat Sekabupaten Aceh Timur

Sriwijayatoday.com | Aceh Timur Sebanyak 24 camat yang ada di Kabupaten Aceh Timur mengikuti sosialisasi Perundang-undangan Pemilu dan Pemilihan 2024, yang berlangsung di Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (22/6).

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM Thaib, S.H. dalam laporan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan pada Sekdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP. M.A.P. saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan, kehidupan sosialisasi membuka peluang bagi setiap orang yang mau dan mampu terlibat dalam kehidupan politik praktis, terutama mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, dari tingkat pusat, provinsi bahkan daerah.


“Suatu pemerintahan tidak dapat dikatakan demokratis kecuali para pejabat yang memimpin pemerintahan dipilih secara bebas oleh warga negara secara terbuka dan jujur kepada publik. Selain itu, memastikan akses bagi semua warga negara yang berhak untuk mendapatkan hak pilih,” kata Syahrizal Fauzi dalam laporannya

Sementara panitia kegiatan, Nazaruddin dalam laporannya mengatakan berhasil tidaknya pemilu tergantung dari bagaimana rakyat memberikan hak suara. Sosialisasi pemilu sangat penting dilakukan karena terdapat transfer pengetahuan politik yang berkaitan dengan hak, sistem, tahapan serta lembaga penyelenggara pemilu.

“Sedangkan pemateri pada kegiatan tersebut, yaitu dari Komisioner Panwaslih Provinsi Aceh, Nyak Arief Fadhilah, dan dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Muhammad Zubir,” ujar Nazaruddin. (sumber: Diskominfo Aceh Timur)

Editor/publies: YahDien

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Daerah

“PEMUDA DAN PEMDES SERTA MASYARAKAT MAUR BERSINERGI MEMBANTU WARGA YANG MENGALAMI SAKIT”

Daerah

Tanah Masjid Nurul Falah Bekasi Dipersoalkan,Ketua WN.88 Sub Unit DKI JAKARTA Angkat Bicara

Aceh Timur

Agenda Rutin, Panitia Siapkan Bukber Dan Santunan Anak Yatim Di Julok Tunong

Daerah

Warung Makanan Cemari Lingkungan Depan Polsek Amurang Serta Berdalih Bukan Kesalahan Mereka

Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Akan Buka Akses Jalan ke Lokasi Suaka Badak Sumatera

Berita Sumatera

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Muara Enim Berkolaborasi Bersama OKP PUMA Muara Enim Salurkan Bantuan Sosial Sembako Beras Gratis

Aceh

Lagi Seorang Pria Terjerat Hukum Gegara Narkoba Jenis Sabu di Aceh

Daerah

Paska Deklarasi, FKPMJ Gelar Rapat Menuju 100 Hari Kerja